Pemprov Papua Harap PON XX Papua 2021 Dapat Hilangkan Stigma Masyarakat terhadap Papua

Pemprov Papua Harap PON XX Papua 2021 Dapat Hilangkan Stigma Masyarakat terhadap Papua Kredit Foto: Indrayadi TH

Asisten Bidang Perekonomian dan Kesra Setda Provinsi Papua Mohammad Musa'ad mengatakan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua telah berusaha semaksimal mungkin mengoptimalkan persiapan penyelenggaran PON XX Papua 2021. Dengan ini, ia berharap penyelenggaran PON XX Papua 2021 dapat menghilangkan pandangan negatif masyarakat Indonesia terhadap Papua.

"Kita all out untuk mempersiapkan PON ini sehingga nantinya Bapak/Ibu yang datang ke Papua atau menyaksikan PON akan terkagum-kagum dan menghilangkan image yang selama ini banyak dimunculkan oleh berbagai pihak seakan-akan Papua itu masih terbelakang, tidak aman, masih sering terjadi kekacauan," kata Musa'ad dalam pembukaan Smesco Papua Event di Jakarta, Selasa (14/9/2021).

Baca Juga: SMESCO Kolaborasi dengan Pemprov Papua Dukung Digitalisasi Ekosistem UMKM Papua

Ia menjelaskan, pelaksanaan PON akan diselenggarakan di empat titik wilayah Papua, yakni Jayapura, Kab. Jayapura, Kab. Mimika, dan Kab. Merauke. Menurutnya, keempat wilayah tersebut bisa diakses dengan menggunakan transportasi jalur udara.

"Ini menunjukkan Papua sudah siap untuk menjadi tuan rumah PON sebagai penghargaan bangsa dan negara kepada masyarakat Papua," tuturnya.

Musa'ad menyampaikan, Provinsi Papua memiliki modal aset melimpah yang tak hanya berasal dari sumber daya alam (SDA), tetapi juga mencakup aset sosial dan budaya yang luar biasa.

"Datang dan buktikan bahwa hari ini Papua berbeda. Papua hari ini tidak beda dengan provinsi-provinsi lain di Indonesia," ujarnya.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini