PPKM Lagi-lagi Diperpanjang, Pengusaha Langsung Beringas Minta Pemerintah...

PPKM Lagi-lagi Diperpanjang, Pengusaha Langsung Beringas Minta Pemerintah... Kredit Foto: Dok. Unpad

Pemerintah kembali memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) hingga 20 September 2021 mendatang. 

Menanggapi hal tersebut kalangan pengusaha yang bergerak di sektor perikanan meminta pemerintah agar melonggarkan peraturan tersebut dengan membuka rumah makan dan restoran.

"Kita tidak membutuhkan bantuan modal. Tapi kami mohon kepada pemerintah agar sedikit memberikan izin untuk rumah makan dan restoran agar tetap beroperasi," kata Owner Wahana Frozen Fresh Fish Abu Wasis kepada wartawan di Bandung, Selasa (14/9/2021). Baca Juga: Walau PPKM Turun Level, Mobil Masker Meluncur di Malang Demi...

Wasis mengungkapkan selama pemberlakuan PPKM sangat berdampak terhadap pangsa pasar. Meski demikian, ia mengaku dengan menerapkan strategi investasi terbalik sehingga pihaknya bisa mengirim produk hingga 5 ton. Bahkan dengan menggaet dua suplier bisa menghasilkan omset hingga 40 ton dalam sebulan untuk Kota Bandung saja. 

Strategi investasi terbalik seperti biaya sewa gudang dan lainnya digunakan untuk menjalankan pemasaran sehingga penjualan produk kepada konsumen dinilai lebih efektif.  Baca Juga: Gelar WMM 2021, Bank Mandiri Siap Guyur Rp2,5 Miliar buat Pengusaha Muda

"Kendala kami sekarang sebenarnya lebih klasik penutupan pasar restoran dan hotel di Jakarta, Bandung dan lainnya berpengaruh terhadap pola konsumsi  masyarakat," ungkapnya.

Selanjutnya
Halaman

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini