Pernyataan Putra Mahkota Cikeas AHY Mengejutkan, Waspada Ada Perusak Demokrasi

Pernyataan Putra Mahkota Cikeas AHY Mengejutkan, Waspada Ada Perusak Demokrasi Kredit Foto: GenPI

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhyono (AHY) mengatakan, masaih ada upaya untuk merampas partainya oleh perusak demokrasi.

"Keputusan Kemenkumham mengenai penolakan hasil KLB Deli Serdang sudah jelas. Tapi perusak demokrasi masih berupaya menggugat dan membatalkan Keputusan Pemerintah melalui jalur PTUN," kata AHY di Jakarta, Senin (13/9).

AHY juga menegaskan, meskipun Partai Demokrat punya segala bukti yuridis yang kuat untuk bisa mematahkan pihak Moeldoko untuk kedua kalinya.

Baca Juga: Halo Mas AHY, Gak Perlu Ungkit-ungkit Utang Era Jokowi, Dulu SBY Juga Tukang Pinjam Duit!

"Partai Demokrat perjuangkan adalah tegaknya keadilan, hukum, dan demokrasi di negeri ini," ujar AHY.

Sementara Penggagas KLB Demokrat Deli Serdang Darmizal menegaskan tidak ada pengaruh atau intervensi dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait konflik partai berlambang mercy.

"Buktinya, permohonan kami untuk dapat pengesahan hasil KLB ditolak Menkumham pada 31 Maret 2021,” kata Darmizal kepada GenPI.co, Senin (13/9).

Terkait dengan Moeldoko yang menjadi ketua umum, menurutnya itu adalah hak warga negara yang dilakukan dalam kapasitasnya sebagai pribadi.

Darmizal mengatakan bahwa dualisme kepengurusan pada Partai Demokrat adalah murni gerakan suara hati pendiri, kader senior dan tokoh Partai Demokrat yang ingin mengembalikan Partai pada nilai-nilai luhur saat pembentukan.

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini