Luhut Bawa Lagi Kabar Gak Enak, Masyarakat Diminta Ekstra Waspada

Luhut Bawa Lagi Kabar Gak Enak, Masyarakat Diminta Ekstra Waspada Kredit Foto: GenPI

Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi (Marinvest) Luhut Binsar Pandjaitan mengingatkan agar masyarakat tetap waspada terhadap covid-19 varian Delta.

“Ingat yang lalu, kita sudah kena Covid varian Alfa, sekarang kita menghadapi varian Delta yang lebih dahsyat,” ujar Luhut dalam Konferensi Pers secara virtual, Senin (13/9/2021).

Apalagi, kata Luhut, meskipun terjadi penurunan kasus Covid-19 namun ada beberapa wilayah yang mengalami kenaikan kasus.

Baca Juga: Sindir Keras Jokowi & Luhut, Tokoh Papua Blak-blakkan: Mereka Pernah Ngemis ke Saya

“Bahwa perlu kewaspadaan kita semua sekali lagi, karena terdapat peningkatan angka kematian di beberapa wilayah di Jawa Tengah seperti Kabupaten Sukoharjo, Kabupaten Tegal dan Kabupaten Semarang,” ujarnya.

“Ini early warning juga pada kita, pada sisi lain turun tapi ada juga kasus yang meningkat. Jadi kita harus hati-hati. Jangan kita nanti kembali kepada tanggal 15 Juli,” sambungnya.

Luhut pun mengatakan situasi Covid-19 yang membaik begitu cepat di Jawa Bali, menyebabkan penurunan level PPKM yang lebih cepat dibandingkan perkiraan pemerintah.

“Penurunan level PPKM di berbagai kota menyebabkan banyak euphoria dari masyarakat yang tidak disertai prokes, hal ini cukup berbahaya," jelasnya.

Luhutmengatakan, pemerintah akan terus menerapkan PPKM di Jawa-Bali meski keadaan saat ini makin membaik.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini