Dolar AS Tumbang, Nilai Tukar Rupiah Hari Ini Menang!

Dolar AS Tumbang, Nilai Tukar Rupiah Hari Ini Menang! Kredit Foto: Sufri Yuliardi

Dolar AS tumbang melawan banyak mata uang regional dan global. Melansir dari RTI, mata uang Paman Sam itu memerah terhadap dolar Singapura, won, dolar Hong Kong, yuan, dan rupiah. Hanya dolar Taiwan, baht, dan yen yang mampu ditaklukkan oleh dolar AS.

Sementara itu, nilai tukar rupiah berakhir dengan kemenangan tipis 0,07% ke level Rp14.205 per dolar AS pada Selasa, 14 September 2021 sore. Sebelum pasar berakhir, rupiah sempat menyentuh level terbaik di angka Rp14.195 per dolar AS. Baca Juga: Berdarah-Darah Dihantam Pandemi, Perusahaan Ini PHK Ratusan Karyawan: Sudah Coba Bertahan, Tapi....

Rupiah hari ini membukukan apresiasi setinggi 0,44% atas dolar Australia. Meski pada saat yang  sama, rupiah terkoreksi atas poundsterling (-0,19%) dan euro (-0,04%). Baca Juga: Nasib Mahaka Radio Milik Erick Thohir: Omzet Amblas Signifikan, Kerugian Membengkak!

Mata uang Garuda itu pun menjadi yang terbaik kedua Asia setelah won (-0,25%). Dengan kata lain, rupiah menguat terhadap dolar Taiwan (0,45%), baht (0,35%), ringgit (0,32%), yen (0,09%), dolar Singapura (0,08%), yuan (0,05%), dan dolar Hong Kong (0,05%).

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini