Gandeng LP3I, Ultra Voucher Sinergikan Pendidikan Dengan Industri Dan Dunia Kerja

Gandeng LP3I, Ultra Voucher Sinergikan Pendidikan Dengan Industri Dan Dunia Kerja Kredit Foto: Taufan Sukma

Perusahaan agregator voucher diskon digital dengan brand Voucher DIskon, yaitu PT Trimegah Karya Pratama Tbk, baru saja menandatangani nota kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) dengan Jurusan Komunikasi Politeknik LP3I Jakarta terkait kerjasama di bidang pendidikan. Nantinya melalui kerjasama tersebut, kedua pihak sepakat melakukan ‘Pernikahan Massal’ berupa proses link and match antara dunia Industri dan dunia kerja (IDUKA) dengan putput dari proses pendidikan vokasi. “Kerja sama ini merupakan bentuk dukungan terhadap program Kemendikbudristek (Kementerian Pendidikan Kebudayaan, Riset, dan Teknologi) bersama kementerian lainnya, yaitu gerakan ‘pernikahan massal antara pendidikan vokasi dengan dunia industri dan dunia kerja,” ujar Direktur PT Trimegah Karya Pratama Tbk, Riky Boy Permata, dalam konferensi pers yang dilakukan secara virtual, Selasa (14/9).

Tak hanya link and match antara pendidikan vokasi dengan IDUKA, menurut Riky, kerjasama ini juga sejalan dengan kebijakan Kampus Merdeka–Merdeka Belajar (KMMB) yang diatur dalam Permendikbud No. 3 tahun 2020 tentang Standar Nasional Pendidikan Tinggi. Dalam aturan tersebut disebutkan bahwa para lulusan dari pendidikan vokasi nantinya dapat terserap ke dunia industri, serta terciptanya penyelarasan kurikulum pendidikan vokasi yang menunjang kebutuhan sumber daya manusia yang dibutuhkan IDUKA. “Kerja sama ini akan terjalin hingga tiga tahun ke depan. Kami yakin dengan turut berkontribusi dalam dunia pendidikan, maka dapat menumbuhkan semangat baru dalam mencetak sumber daya manusia yang unggul serta siap dalam mengaplikasikan ilmu yang sesuai untuk IDUKA,” tutur Riky.

Dalam praktiknya, nantinya Ultra Voucher akan memberikan manfaat seperti kesempatan magang bagi mahasiswa Politeknik LP3I Jakarta, maupun memberikan pelatihan kepada para dosennya. Dengan demikian diharapkan kerjasama ini dapat memberikan dampak di masa mendatang yang baik bagi industri dan dunia kerja. “Ini adalah bentuk nyata dari program giving back to society yang akan dijalankan Ultra Voucher secara berkesinambungan sebagai perusahaan publik. Ultra Voucher akan selalu mengedepankan kegiatan bisnis yang berorientasi pada service dan reward sejalan dengan visi perusahaan yakni menjadi The Leading Platform in Reward and Everyday Services,” tegas Riky.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini