Banyak Peralatan Militer Tertinggal, Trump: Amerika di Bawah Biden Mereka Menyerah

Banyak Peralatan Militer Tertinggal, Trump: Amerika di Bawah Biden Mereka Menyerah Kredit Foto: Instagram/Donald Trump

Mantan Presiden Donald Trump mengecam pemerintahan Biden karena meninggalkan peralatan militer Amerika Serikat di Afghanistan, memperingatkan bahwa Taliban akan menggunakan kacamata penglihatan malam militer AS untuk memungkinkan "pertempuran malam".

Dia mengatakan kelompok itu akan mengirimkan sumber daya "paling canggih" ke China, dan musuh lainnya untuk "direkayasa ulang."

Baca Juga: Saling Tuduh! Kalimat Ini Keluar dari Mulut Biden untuk Trump soal Afganistan

Dalam sebuah wawancara eksklusif dengan Fox News, mantan presiden itu mengecam penarikan militer pemerintahan Biden dari Afghanistan bulan lalu, menyebutnya sebagai "permaluan terbesar dalam sejarah negara kita."

"Kami terlihat seperti menyerah. Kami terlihat seperti berlari," kata Trump, dikutip laman Fox News, Selasa (14/9/2021).

“Kami memiliki jet tempur F-35 – yang terbesar di dunia – dan mereka memiliki pisau,” tambahnya.

Pasukan AS menghancurkan atau melumpuhkan hampir 100 kendaraan tempur dan puluhan pesawat sebelum meninggalkan Kabul pada Agustus, menurut laporan di Wall Street Journal, tetapi Taliban mewarisi sejumlah senjata serbu yang dipasok AS, kacamata penglihatan malam, teknologi militer, dan senjata AS lainnya. 

“Mereka tidak menonaktifkan peralatan apa pun,” kata Trump tentang pemerintahan Biden. "Peralatannya sempurna - dan jika tidak sepenuhnya sempurna, itu akan diperbaiki, sangat, sangat cepat, mungkin oleh China atau Rusia."

Trump kemudian memuji kemampuan dan peralatan militer AS sebagai "yang terbaik di dunia," dan memperingatkan bahwa Taliban, yang menggunakan kacamata penglihatan malam militer AS dapat "melakukan pertempuran malam."

"Kacamata adalah yang terbaik di dunia, mereka sekarang memiliki ribuan kacamata," kata Trump. "Mereka akan melakukan pertempuran malam, yang tidak akan pernah mereka lakukan sebelumnya. Mereka belum pernah melakukan itu sebelumnya."

Mantan presiden itu melanjutkan dengan mengatakan bahwa di bawah pemerintahannya, dia "membangun kembali militer dengan peralatan baru yang indah."

“Mereka memberikan banyak hal kepada Taliban, dan Taliban tidak membutuhkan semuanya, jadi mereka mengirim banyak barang paling canggih ke China dan Iran dan mereka mengirimnya ke Rusia – untuk merekayasa ulang ," kata Trump.

Selanjutnya
Halaman

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini