Perlu Dihindari, 4 Makanan Ini Malah Buat Jerawat Makin Parah

Perlu Dihindari, 4 Makanan Ini Malah Buat Jerawat Makin Parah Kredit Foto: Republika

Timbul jerawat di kulit muka memang cukup menjengkelkan. Untuk mengatasi itu, selain melakukan perawatan kulit, Anda juga disarankan untuk berhenti mengonsumsi makanan tertentu yang bisa membuat jerawat semakin meradang.

Baca Juga: Berkaitan dengan Sel Tubuh, Apa yang Membedakan Antara Sel Kanker dan Sel Normal?

Menurut dokter kulit bersertifikat AS, Dr Yoram Harth, setidaknya ada empat makanan yang sebaiknya dihindari agar jerawat tidak meradang maupun tidak menimbulkan jerawat baru. Apa saja? Berikut seperti dilansir dari She Finds, Senin (13/9).

1. Produk Susu
Dr Harth mengatakan bahwa susu, keju, dan produk susu lainnya dapat menyebabkan kelebihan produksi hormon androgen yang memainkan peran penting dalam perkembangan jerawat. Menghindari produk susu dapat mengurangi jumlah jerawat baru dan mengurangi gejala seperti peradangan serta kemerahan.

"Salah satu bentuk susu yang paling memicu adalah susu sapi, terutama susu rendah lemak, yang mengandung banyak hormon seperti progesteron dan kandungan gula yang lebih tinggi," tambah Dr Harth.

Baca Juga: Karena Pandemi Covid-19, Keterlibatan Masyarakat untuk Penelitian Demensia Mencapai Angka Tertinggi

Sebuah studi baru-baru ini yang diterbitkan dalam Journal of American Academy of Dermatology menemukan bahwa individu yang mengonsumsi susu rendah lemak atau susu skim, lebih parah jerawatnya dibandingkan dengan mereka yang tidak.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Republika Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini