Dari Real Estate Nyemplung ke Bisnis Data Center, Bos Repower Asia: Segala Usaha Akan Kami Lakukan!

Dari Real Estate Nyemplung ke Bisnis Data Center, Bos Repower Asia: Segala Usaha Akan Kami Lakukan! Kredit Foto: Dina Kusumaningrum

Perusahaan pengembang real estate, yakni PT Repower Asia Indonesia Tbk (REAL) berencana untuk merambah bisnis baru di bidang data center. Hal itu guna merespons era bisnis digital yang booming belakangan ini. 

Presiden Direktur REAL, Aulia Firdaus, mengungkapkan bahwa sebagai realisasi atas rencana tersebut, REAL melakukan konversi aset gedung perkantoran milik perusahaan di wilayah Jakarta dan sekitarnya. Ia juga mengatakan, REAL tengah menjajaki pembicaraan bisnis data center dengan sejumlah mitra strategis di beberapa lokasi lain, termasuk Cikarang dan Tangerang. Baca Juga: Kipas-Kipas Cuan! Gara-Gara Ini, Keuntungan Ramayana Melonjak Drastis 2.400%

"Kami tengah melakukan pembicaraan serius dan melakukan feasibility study terkait bisnis data center ini," pungkasnya dilansir pada Rabu, 15 September 2021. Baca Juga: Berdarah-Darah Dihantam Pandemi, Perusahaan Ini PHK Ratusan Karyawan: Sudah Coba Bertahan, Tapi....

Aulia menambahkan, laporan JLL berjudul Data Centre in Indonesia Unveiling The Potential to Become The next Digital Hub menjadi salah satu pertimbangan bagi perusahaan untuk terjun dalam bisnis tersebut. Pasalnya, dalam laporan disebutkan bahwa sektor data center akan terus tumbuh dan berkembang pesat karena didorong oleh pertumbuhan generasi muda dan kelas menengah baru serta kebangkitan ekonomi digital.

"Terkait bisnis data center ini dari data Structure Research, proyeksi pertumbuhan data center di Indonesia pada periode 2020-2025 akan mencapai 23,5% per tahun. Pada 2025, market size-nya diperkirakan akan mencapai US$618,6 juta," sambungnya.

Pimpinan perusahaan properti ini mengklaim, terjun ke bisnis data center akan memperkuat sisi pendapatan berkelanjutan bagi REAL. Bahkan, bisnis data center ini disebut menjadi langkah awal bagi REAL dalam mengembangkan bisnis property digital.

"Segala usaha akan kami lakukan untuk memajukan perusahaan. Data center ini merupakan tahap awal

dari pengembangan bisnis property digital yang direncanakan REAL ke depan. Kami berencana menjadi salah satu leader dari bisnis property digital and technology," tutupnya.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini