Ramalan Reshuffle Oktober Mencuat, Yasonna Laoly Disebut-sebut

Ramalan Reshuffle Oktober Mencuat, Yasonna Laoly Disebut-sebut Kredit Foto: GenPI

Direktur Lingkar Madani Indonesia (Lima Indonesia), Ray Rangkuti memberi tanggapan terkait isu reshuffle kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang bergulir akhir-akhir ini.

Pengamat, Ray bahkan memprediksi tak lama lagi reshuffle akan terjadi. Dirinya juga mengungkapkan bulan yang diyakininya akan terjadi reshuffle kabinet Jokowi.

“Paling jauh Oktober ini. Karena, waktu adaptasi menteri sudah jauh berkurang jika sampai menuju November,” ujar Ray Rangkuti kepada GenPI.co, Rabu (15/9/2021).

Baca Juga: Banding-bandingkan Era SBY & Jokowi, Ibas Wanti-wanti Pemindahan Ibu Kota Jadi Proyek Mangkrak

Dirinya lantas menilai salah satu tokoh kebanggaan PDIP yakni Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna Laoly sangat bisa untuk diganti.

“Pak Yasonna Laoly sangat layak dipertimbangkan untuk di-reshuffle,” katanya.

Kendati demikian, Ray menduga pengganti Yasonna Laoly tetap dari PDIP.

“Agar tidak menimbulkan kegaduhan di kalangan internal PDIP, maka penggantinya bisa dari PDIP juga,” tandasnya.

Sementara itu, Direktur Eksekutif Kajian Politik Nasional (KPN) Adib Miftahul sangat ragu Yasonna Laoly dicopot dari jabatannya sebagai Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia.

Padahal, menurut Adib, banyak sekali permasalahan yang tak kunjung terselesaikan selama Yasonna Laoly menjabat sebagai menteri.

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini