Jelang Reshuffle Kabinet, PDIP Siap Ngamuk dan Nyeruduk Jokowi Jika...

Jelang Reshuffle Kabinet, PDIP Siap Ngamuk dan Nyeruduk Jokowi Jika... Kredit Foto: GenPI

Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR) Ujang Komarudin, semua parpol koalisi pemerintahan Presiden Jokowi harus siap-siap jika PAN resmi mendapatkan kursi di kabinet.

"Jika kemungkinannya akan dikurangi, maka PDIP harus siap-siap," kata Ujang di Jakarta, Selasa (14/9).

Ujang berpendapat, jika kursi menteri dari PDIP dikurangi maka akan marah. Sebab, Pengamat Politik dari Universitas Al-Azhar Indonesia ini meyakini slot untuk PAN akan menggeser Menteri non parpol.

Baca Juga: Suara Lantang Akademisi Sentil DPR & Pemerintah Jokowi, Menohok!

Baca Juga: Tokoh Tionghoa Soroti Kasus Sengketa Lahan Rocky Gerung, Jokowi Terseret

"PDIP akan ngamuk dan nyeruduk Jokowi jika menterinya dikurangi. Dan itu akan mengganggu keharmonisan koalisi Jokowi," tuturnya.

Kehadiran PAN tentu membuat parpol-parpol koalisi pemerintah mengencangkan ikat pinggang, termasuk PDIP selaku partai penguasa.

"Saya melihatnya masuknya PAN di kabinet tak akan menggoyang PDIP. Walaupun bisa saja PDIP ada persoalan dengan Jokowi. Kemungkinan PAN akan menggeser menteri dari non-parpol," pungkasnya.

Seperti diketahui isu reshuffle kabinet makin kencang. Apalagi PAN sudah mendelegasikan Sutrisno Bachir untuk mengisi jatah di Kabinet Indonesia Maju.

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini