Nggak Kapok, Padahal Udah Disemprot Orang PDIP, Gibran Kembali Puji Anies Baswedan: Beliau Sukses...

Nggak Kapok, Padahal Udah Disemprot Orang PDIP, Gibran Kembali Puji Anies Baswedan: Beliau Sukses... Kredit Foto: Antara/Aprillio Akbar

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka masih terus memberi pujian kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan setelah sebelumnya putra Presiden Joko Widodo itu juga menyanjung cara Anies menangani pandemi Covid-19 di Ibu Kota.

Kali ini Gibran menyebut Anies sebagai role model kepala daerah, pernyatan itu ia sampaikan untuk membalas pujian yang diberikan Anies yang juga memuji capai vaksinasi yang dikebut Gibran di solo.

Baca Juga: Didorong Maju Pilgub DKI, Gibran Dapat Peringatan Keras: Hati-hati!

"Ya sekali lagi beliau (Anis Baswedan) itu role model, kepala daerah yang sukses yang membangun Jakarta," terang Gibran kepada wartawan di Solo seperti dikutip dari Populis.id pada Rabu (15/9/2021).

Gibran mengaku, DKI Jakarta di bawah kepemimpinan Anies Baswedan sukses mencapai berbagai program. Salah contohnya kata Gibran adalah keberhasilan menangani penyebaran virus Corona.

Menurutnya, Anies melakukan kerja yang cukup bagus dalam menangani penyakit menular itu, dari belasan ribu kasus harian, kini penularan wabah itu mampu ditekan hingga angka 100 pasien sehari, hal ini lanjutnya berimbas langsung pada ketersedian tempattidur 140 rumah sakit rujukan yang kini semakin lowong.

"Positivity rate-nya rendah, BOR-nya dan sudah ditekan turun. Bagus sekali penanganan Covidnya di sana mitigasi Covidnya bagus sekali," puji Gibran Rakabuming.

Dengan keberhasilannya tersebut, Gibran tidak sungkan menyebut penanganan Covid-19 yang dilakukan Anies sebagai percontohan.

Bahkan tidak hanya oleh dirinya sebagai Wali Kota Solo saja, tetapi juga pemerintahan daerah lain di dunia.

"Kita jadikan percontohan, apalagi Jakarta sekarang menjadi percontohan negara lain," pungkas dia.

Sebelumnya, Ketua Bidang Ideologi dan Kaderisasi DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat meminta Putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) Gibran Rakabuming yang saat ini menjadi wali kota Solo untuk fokus menyelesaikantugasnya memimpin Solo.

Hal ini disampaikan Djarot merespon sanjungan setinggi langit Gibran yang diberikan kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam penanganan Covid-19. Pujian Gibaran kepada Anies Baswdan oleh sejumlah pihak dinilai sangat politis.

"Kalau menurut saya, ya, sebaiknya Mas Gibran itu fokus untuk menyelesaikan penugasannya di Solo. Enggak usah mikir yang macam-macam, enggak usah mikir ke Jakarta, mikir ke Jawa Tengah, kan, nanti pemilihannya serentak 2024," kata Djarot dikutip Senin (13/9/2021).

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini