Arteria Dahlan vs Fadli Zon Panas, Debatnya Bikin Emosi

Arteria Dahlan vs Fadli Zon Panas, Debatnya Bikin Emosi Kredit Foto: Instagram/Fadli Zon

Debat dua anggota DPR RI berlangsung panas. Arteria Dahlan vs Fadli Zon sama-sama tak mau kalah. Dua-duanya memertahankan argumen masing-masing.

Tragedi terbakarnya Lembaga Pemasyarakatan atau Lapas Kelas I Tangerang menjadi pemicunya.

Persoalan kelebihan kapasitas hunian napi habis dipreteli satu-satu. Apalagi, ada peristiwa pilu yang menyebabkan 48 napi di Lapas Tangerang meninggal dunia.

Baca Juga: Sudah Disentil Elite PDIP, Anaknya Jokowi Terus Puja-puji Mas Anies

Baca Juga: Jokowi Tolak Wacana Presiden 3 Periode, Anak Buah SBY Tak Segan Elu-elukan: Negarawan!

Catatan Demokrasi tvOne dengan tema 'Kasus Lapas Tangerang: Apa Kata Kemenkumham?' terasa berapi-api. 

"Katanya bang Fadli pengamat. Anggota DPR. Kita punya grand design. Kita punya road map, kita punya program aksi di 2017, zaman beliau jadi Wakil Ketua DPR. Harusnya beliau baca itu," ujar Arteria, Rabu, 15 September 2021.

Ada saran yang ditiupkan Arteria ke Fadli Zon. Fadli diminta membaca buku Penyampaian Penjelasan Laporan Tahun 2020 dan usulan program Kementerian Hukum dan HAM tahun anggaran 2022.

"Mereka sudah teriak. Ini solusinya. Kalau mau ideal, ini solusinya. Tapi, sampai sekarang tidak pernah diberikan. Ibaratnya diberikan uang Rp100 ribu disuruh sampai ke Medan," tutur politikus PDIP tersebut.

Berkaca dari itu, Arteria menilai persoalan ini bukan hanya jadi beban Menkum HAM.

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini