Cegah Kluster Covid, 500 Relawan Diterjunkan di PON Papua

Cegah Kluster Covid, 500 Relawan Diterjunkan di PON Papua Kredit Foto: Antara/Galih Pradipta

Sebanyak 500 relawan akan diterjunkan dalam perhelatan PON XX Papua untuk memastikan protokol kesehatan pelaksanaan PON berlangsung 2-15 berlangsung baik tidak menimbulkan Klaster Covid-19 baru.

Ketua Bidang Koordinasi Relawan Satgas Covid-19, Andre Rahadian dalam diskusi virtual yang digelar BNPB Rabu (15/9) mengatakan tugas yang pertama tentunya sosialisasi prokes penanganan Covid-19, karena antusiasme masyarakat maupun atlet di PON kali ini luar biasa.

"Tugas kita adalah membantu panitia pelaksana untuk penerapannya protokol kesehatan khususnya yang berada di luar venue. Kita juga melatih relawan di empat klaster, agar bisa melaporkan kegiatan yang dilakukan apakah sudah standar penerapan prokesnya,” lanjutnya.

Andre menambah para relawan akan bergerak sebelum PON Papua dibuka."Euforia masyarakat harus kita antisipasi, kita siapkan gerai masker, mobil masker. Untuk itu kita melibatkan 500 relawan untuk membantu di lingkaran luar venue,"tegasnya.

Andre mengungkapkan untuk relawan sebagian besar atau sekitar 95% akan diambil dari Papua. Mereka akan berasal dari unsur, mahasiswa alumni kampus, ormas nasional yang ada cabang di Papua, Pramuka, Orari dan lain-lainnya. "Mereka akan ada pelatihan 1-2 hari sebelum PON Papua dibuka,” katanya.

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

Lihat Sumber Artikel di Republika Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini