Anies Baswedan Balas Pujian Gibran Rakabuming, Mengejutkan! Ternyata...

Anies Baswedan Balas Pujian Gibran Rakabuming, Mengejutkan! Ternyata... Kredit Foto: Instagram

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menanggapi pujian yang dilontarkan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka soal penanganan pandemi Covid-19.

Dia menilai bahwa pujian Gibran Rakabuming Raka sejatinya justru ditujukan bagi seluruh pemangku kepentingan di DKI Jakarta.

Baca Juga: Ngotot! Anies Baswedan Kena Kritik Habis-habisan, Kalimatnya Jleb Banget...

"Sesungguhnya itu adalah pujian buat semua. Jadi, bukan saja dialamatkan ke gubernur tapi dialamatkan kepada kerja bersama," ujar Anies di Jakarta, Selasa (14/9/2021) kemarin.

Anies mencontohkan kerja bersama tersebut antara lain Kapolda Metro Jaya, Kajati DKI Jakarta, Pangdam Jaya yang berkolaborasi dalam menangani pandemi Covid-19. 

Lebih lanjut, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu juga menyampaikan rasa terima kepada putra Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Kami terima kasih sekali kepada Mas Gibran, Pak Wali Kota memberikan perhatian kepada Jakarta dan memantau apa yang kami kerjakan di sini," jelas dia.

Anies lantas balik memuji Gibran sebagai Wali Kota karena pencapaian vaksinasi di Solo sebesar 98 persen.

"Itu bukan sesuatu yang sederhana karena kita tahu persis kerumitan melakukan proses vaksinasi. Jadi, Solo bisa mencapai 98 persen, kepemimpinam Mas Gibran itu menunjukkan ada satu ikhtiar besar," tandasnya.

Seperti diketahui, sebelumnya, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka memuji Anies Baswedan dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. 

Pujian dari Gibran disampaikan saat menghadiri acara donor darah PWNU DKI, Sabtu, 11 September 2021 lalu.

Pujian Gibran kepada Anies tak lepas dari berhasilnya DKI Jakarta dalam menangani Covid-19 dan juga dalam urusan vaksinasi.

"Yang saya jadikan percontohan pasti Jakarta. Jakarta vaksinasinya sudah di atas 100 persen. Solo juga harus mengejar," ungkap Gibran.

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini