Hadapi Liverpool, AC Milan Dipastikan Tanpa Ibrahimovic

Hadapi Liverpool, AC Milan Dipastikan Tanpa Ibrahimovic Kredit Foto: Antara/REUTERS/Ciro De Luca

AC Milan memulai perjalanan kompetisi Liga Champions musim ini dengan menghadapi Liverpool di laga perdana babak penyisihan Grup B. Kedua tim akan bertemu di Stadion Anfield, Liverpool, Kamis (16/9) dini hari WIB.

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli mengaku tim tidak akan tampil tanpa Zlatan Ibrahimovic. Pemain asal Swedia ini absen karena cedera yang dia dapatkan di laga terakhirnya Ketika AC Milan mengalahkan Lazio. 

"Zlatan ingin bergabung dalam pertandingan, tentu saja. Setelah pertandingan [melawan Lazio] dia mengalami peradangan," kata Pioli dalam laman resmi Milan, dikutip pada Rabu (15/9).

Pioli masih mengharapkan kehadiran Ibrahimovic di lapangan. Namun Pioli tidak ingin mengambil risiko untuk memaksa Ibrahimovic tampil di laga itu. 

"Kami berharap dia bisa bermain, tetapi dia masih merasakan sakit, jadi kami tidak ingin mengambil risiko untuknya besok. Ini pertandingan yang sangat penting tetapi kami masih memiliki banyak pertandingan di depan," kata Pioli.

Untuk menutup absennya Ibrahimovic, Pioli menyiapkan Ante Rebic dan Olivier Giroud. Dia pun sudah memilih starting eleven untuk menghadapi tim tuan rumah. 

"Tentu kami sangat menyayangkan Zlatan karena dia selalu ingin bermain. Dia akan segera kembali," kata Pioli.

Sementara Pioli menyiapkan Rebic siap untuk memimpin lini depan untuk menjebol gawang Liverpool. Laga ini pun menandakan kembalinya Giroud setelah pulih dari Covid-19. 

"Jadi, saya sangat yakin siapa pun yang memulai dari awal, dan mengikuti pertandingan setelahnya, keduanya akan sangat bagus dan mereka akan melengkapi dengan sangat baik dengan tim lainnya," tegas Pioli.

Lihat Sumber Artikel di Republika Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini