Dukung Perkembangan E-Sport, Begini yang Dilakukan BCA

Dukung Perkembangan E-Sport, Begini yang Dilakukan BCA Kredit Foto: BCA

Perkembangan dunia digital kian hari kian beragam dan sudah menyasar berbagai bidang salah satunya adalah olahraga. E-sports atau yang mungkin akrab di kenal dengan turnamen game online kini telah menjadi salah satu cabang olahraga yang diakui di Indonesia.

Melihat momentum tersebut, pemerintah pun menyelenggarakan Piala Presiden E-Sports yang tahun ini memasuki tahun ketiga penyelenggaraan. Kompetisi olahraga elektronik ini akan diselenggarakan mulai tanggal 3 Oktober mendatang. Sebagai bagian dari perbankan nasional, PT Bank Central Asia Tbk. (BCA) pun turut mendukung penyelenggaraan turnamen tersebut.

Tahun ini pemerintah siap menyelenggarakan gelaran tersebut yang ditandai dengan seremoni pembukaan yang dihadiri oleh Jenderal Purnawirawan TNI DR. H. Moeldoko, S.I.P. - Kepala Staf Kepresidenan Republik Indonesia, DR. Raden Isnanta, M.Pd - Deputi Pembudayaan Olahraga, Gatot Hendrarto - Asisten Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga, Sartin Hia Asdep Pengembangan Ekonomi Kreatif Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman Dan Investasi Republik Indonesia, Ir. Rizki Handayani Mustafa, Mbtm - Deputi Bidang Produk Wisata Dan Penyelenggaraan Events, Muhammad Neil El Himam, M.Sc - Deputi Bidang Ekonomi Digital Dan Produk Kreatif, Semuel Abrijani Pangerapan, B.Sc -  Direktur Jenderal Aplikasi Informatika, Tb Ade Lukman - Sekretaris Jenderal Komite Olahraga Nasional Indonesia, Hartman Harris - Ketua Bidang Kompetisi Pengurus Besar Esports Indonesia, Direktur BCA Santoso dan EVP Transaction Banking Business Development BCA I Ketut Alam Wangsawijaya pada Selasa (14/9/2021 melalui virtual.

‘’BCA mendukung pelaksanaan kegiatan Piala Presiden Esports 2021 yang menjadi momentum level up bagi seluruh atlet esports di Indonesia. Semoga kegiatan ini dapat memberikan hal positif bagi kaum muda, dalam memperkuat nilai-nilai sportivitas dan memotivasi generasi muda untuk semakin memiliki andil dalam peningkatan ekonomi kreatif di Indonesia,’’ ujar Santoso. Baca Juga: Keren! Sebelum Pandemi, Bos BCA Biasa Kasih Hadiah Jalan-Jalan Gratis ke LN untuk Karyawan yang...

Penyelenggaraan Piala Presiden E-sports 2021 tahun ini mengusung tema #BanggaEsportsIndonesia dan melibatkan berbagai lembaga di Indonesia yaitu Kantor Staf Presiden (KSP), Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI, Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Kementerian Pemuda dan Olahraga, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kementerian Komunikasi dan Informatika, serta Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dan PB Esports Indonesia (PBESI). 

Santoso menegaskan di tengah kondisi seperti ini peranan kolaborasi sangatlah penting sehingga dapat membantu pertumbuhan ekosistem esports di Indonesia. Hal inilah juga yang menjadi salah satu yang membuat BCA turut mengambil bagian dalam penyelenggaraan kompetisi ini. Baca Juga: BCA Pertahankan Kinerja Solid Di Tengah Ketidakpastian

‘’Kami berharap melalui penyelenggaraan ini dapat melahirkan dan kian mengasah talenta muda digital Indonesia dalam berkompetisi serta kami yakin semoga dapat memacu semangat pecinta esport untuk mengharumkan nama bangsa yang diharapkan dapat mewakili Indonesia di ajang esport internasional serta Semoga penyelenggaraan tahun ketiga ini dapat berjalan lancar dan menjaring banyak peserta,’’ tutup Santoso.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini