Songsong Era Endemi, Sritex Ikut Berkontribusi Dalam Vaksinasi Di Kota Solo yang Capai 100 Persen

Songsong Era Endemi, Sritex Ikut Berkontribusi Dalam Vaksinasi Di Kota Solo yang Capai 100 Persen Kredit Foto:

Pelaksanaan vaksinasi di Solo Raya sudah berjalan baik. Menurut Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat Kota Solo sudah mencapai 100 persen. Pemerintah Kota Solo akan terus melanjutkannya hingga 130 persen. "Vaksinasi di atas 100 persen, tapi kita lanjut terus. Mungkin sampai 120 atau 130 persen lah," ujar Gibran. 

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut B. Pandjaitan dalam kunjungannya ke wilayah Solo Raya bulan Agustus 2021 lalu, bersama Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin, menyatakan target vaksinasi untuk Solo Raya harus mencapai sebanyak-banyaknya masyarakat. “Kami akan terus mendorong pasokan vaksin ke wilayah-wilayah yang membutuhkan,” ujar Menko Luhut. 

Keberhasilan vaksinasi di Solo Raya merupakan hasil sinergi bersama pemerintah, swasta, TNI-POLRI, dan masyarakat, demi tercipta dan mempercepat herd immunity bagi warga masyarakat dan mempersiapkan wilayah Solo Raya di masa endemi. Untuk mendukung pemerintah, P.T. Sri Rejeki Isman Tbk atau yang lebih dikenal dengan Sritex, juga turut berpartisipasi dalam upaya mempercepat program vaksinasi Covid-19 di Solo Raya, khususnya di wilayah Sukoharjo.

Realisasi pelaksanaan vaksinasi ini diadakan oleh Sritex bekerjasama dengan TNI-POLRI dan diselenggarakan di Gedung Serbaguna P.T.Sritex. Pelaksanaan program vaksinasi Covid-19 oleh Sritex ini menjangkau peserta yaitu seluruh karyawan Sritex dan seluruh masyarakat di wilayah Sukoharjo, dengan jumlah peserta vaksinasi mencapai 30.000 orang.

Program vaksinasi ini dilaksanakan sejak tanggal 28 Juni 2021 dan masih terus berjalan dengan target sampai akhir September 2021. Masyarakat di Sukoharjo terlihat antusias dalam mengikuti program vaksinasi ini. 

Program vaksinasi kepada karyawan P.T. Sritex juga bertujuan untuk mempercepat kekebalan kelompok (herd immunity) di lingkungan kerja sehingga seluruh karyawan merasa aman dan nyaman dalam bekerja di pabrik dan perusahaan. 

“Perusahaan mengedepankan kesehatan dan keselamatan para pekerja selama pandemi. Sebagai industri esensial, kami tetap menjalankan prokes ketat agar dapat membantu pemerintah memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Jawa Tengah,khususnya daerah Sukoharjo,” ujar Iwan S. Lukminto, Direktur Utama P.T. Sritex, dalam rilisnya, Kamis (16/9/2021). 

P.T. Sritex berkomitmen mendukung pemerintah dalam melaksanakan program vaksinasi Covid-19 kepada seluruh masyarakat Solo Raya, khususnya di Sukoharjo.Kegiatan vaksinasi ini diharapkan dapat mewujudkan masyarakat di Sukoharjo menjadi lebih sehat dan produktif, dalam rangka pemulihan ekonomi dan menuju Indonesia sehat.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini