Nafa Urbach Kesal Namanya Dijadikan Jaminan Pinjol

Nafa Urbach Kesal Namanya Dijadikan Jaminan Pinjol Kredit Foto: Instagram/Nafa Urbach

Nafa Urbach membagikan pengalamannya belakang ini ketika diteror pinjaman online (pinjol). Dia pun dipaksa memberitahu seseorang yang tak dikenalnya untuk segera membayar angsuran.

"Awalnya itu ada beberapa oknum yang nge- WhatsApp aku. Dia menyebutkan nama orang yang nggak aku kenal, terus abis itu dia nagih 'tolong sampaikan ke orang itu untuk membayarkan tagihannya karena sudah telat bayar," kata Nafa Urbach dalam jumpa pers virtual, Rabu (15/9/2021) malam.

Baca Juga: Nafa Urbach, Ancam Polisikan Pinjol

Awalnya Nafa Urbach mengira orang tersebut salah chat dan mengabaikan pesan tersebut. Namun sayang, pesan itu terus masuk ke ponselnya.

"Aku pikir itu chat nyasar, jadi aku aku nggak hiraukan, terus sorenya ada lagi seperti itu, aku juga cuekin. Nah tapi itu berlangsung berhari-hari," unkapnya.

Karena terganggu, Nafa Urbach pun membalasnya. Ia pun akhirnya mengetahui bahwa pesan itu dirikirm dari seorang debitur pinjol yang menyalahgunakan nomor telponnya.

"Akhirnya aku membalas, 'siapa ya mbak yang ngutang?' dibalas 'teman ibu, nomor ibu dijadikan jaminan' katanya gitu," unkapnya.

Ia pun meminta diberitahu oknum yang menjadikannya jaminan. Tetapi, setelah diberitahu, ia tak mengenal sosok tersebut.

"Tapi pas waktu saya lihat datanya tidak ada satupun nama atau foto yang saya kenal, foto, nomor rekening, saya tidak kenal sama sekali," sebut Nafa Urbach.

Baca Juga: Sering Dihubungi Tak Jelas, Nafa Urbach Ancam Polisikan Pinjol

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

Lihat Sumber Artikel di Suara.com Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini