Reshuffle! 4 Menteri Ini Harap Siap-siap, Kesalahannya Disebut-sebut...

Reshuffle! 4 Menteri Ini Harap Siap-siap, Kesalahannya Disebut-sebut... Kredit Foto: Antara/Puspa Perwitasari

Direktur Political and Public Policy Studies (P3S) Jerry Massie semakin gencar menyoroti isu reshuffle kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Bahkan, dirinya juga menyebutkan nama-nama menteri yang patut diganti beserta dengan alasannya.

Baca Juga: Terkait Isu Reshuffle Kabinet, Pengamat Menilai Jokowi Hanya Memantau Situasi Politik

Pertama, Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate lantaran bocornya data pribadi Jokowi,” ujar pengamat, Jerry kepada GenPI.co, Kamis (16/9/2021).

Kedua, dirinya juga menyebutkan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin.

Bukan tanpa alasan, menurutnya pengusaha tersebut bukanlah seorang ahli di bidang tersebut.

“Beliau tak expert di bidang ini, banyak terjadi blunder baik komunikasi dan kebijakan dari dia,” katanya.

Ketiga, Jerry juga menyebutkan nama Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna Laoly lantaran terjadi tragedi kebakaran di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Tangerang.

“Banyak yang gagal manajemennya, mulai dari asimilasi narapidana sampai 5 kali kebakaran Lapas di Indonesia. Bahkan sampai saat ini tecatat sekitar 40 lebih tahanan meninggal dunia,” tuturnya.

Keempat, Jerry menyebutkan nama Manteri Keuangan Sri Mulyani. Sebab, utang Indonesia semakin menggunung pada era pemerintahan Jokowi.

“Utang kita terus membengkak saat ini sudah menembus Rp 6.500 triliun. Selain itu, rupiah juga tak pernah turun sampai Rp 13 ribu hanya mentok di Rp 14 ribu,” tandasnya.

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini