Menkes Targetkan Tahun 2030 Anak 12 Tahun Bebas Karies

Menkes Targetkan Tahun 2030 Anak 12 Tahun Bebas Karies Kredit Foto: Panpel Webinar

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengatakan pemerintah dalam hal ini Kementerian Kesehatan (Kemenkes) sangat serius dalam hal meningkatkan kesehatan gigi dan mulut masyarakat Indonesia dengan membentuk Komite Kesehatan Gigi dan Mulut yang bertujuan mengawal program dan  kebijakan agar tercapainya target anak umur 12 tahun bebas karies tahun 2030. 

Hal itu disampaikan Budi Gunadi di Jakarta, Rabu (15/9) saat membuka webinar edukatif dengan tema “Gigi dan Mulutku Sehat di Masa Pandemi”, dalam rangka peringatan Hari Kesehatan Gigi Nasional (HKGN).  Baca Juga: Jokowi ke Kepala Daerah: Kalau Menkes Ndak Kirim-Kirim Vaksin, Telepon Saya!

“Satu hal lagi yang saya pesankan tentang pelayanan kedokteran gigi dan mulut pentingnya upaya promotive dan preventif, khususnya di masa pandemi ini," ujarnya. 

Sementara itu, Direktur Pelayanan Kesehatan Primer Kemenkes RI, drg. Saraswati Sugiyarso, MPH menyampaikan bahwa peringatan HKGN 2021 dilatarbelakangi oleh masih rendahnya tingkat kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut. Hal ini turut dipersulit dengan adanya pandemi Covid-19.  Baca Juga: Menkes Budi Sadikin Bakal Bahas Vaksin dan Herd Immunity Bersama x Jessica Tanoesoedibjo

“HKGN 2021 ini menjadi momentum untuk mengedukasi masyarakat mulai dari pasien anak hingga lansia agar jangan sampai menunda dalam melakukan perawatan dan pemeriksaan gigi dengan memanfaatkan teledentistry. terima kasih pada PBPDGI, PTGMI, dan GIGI.ID yang telah mendukung acara ini.” ujar Saraswati. 

Selanjutnya
Halaman

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini