Boaz Solossa Siap Diturunkan Melawan Barito Putera

Boaz Solossa Siap Diturunkan Melawan Barito Putera Kredit Foto: Antara/Nyoman Budhiana

Penyerang anyar Borneo FC, Boaz Solossa dipastikan siap untuk bermain dari menit awal untuk pertama kalinya dalam Derbi Papadaan melawan Barito Putera, Jumat (17/9) sore. Hal ini diungkapkan oleh pelatih interim pengganti Mario Gomez, yakni Ahmad Amiruddin.

Tim berjuluk Pesut Etam itu akan menjalani pertandingan pekan ketiga Liga 1 Indonesia 2021-2022 kontra Barito Putera pada Jumat (17/9) sekitar pukul 15.15 WIB. Laga ini rencananya berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat.

Pelatih interim atau caretaker Borneo FC, Ahmad Amiruddin mengatakan, timnya dalam kondisi baik. Pasalnya, seluruh pemain Pesut Etam telah siap, termasuk Boaz Solossa yang disebutkan olehnya bakal diturunkan sejak kickoff babak pertama.

"Pertama yang paling umum, semua pemain dalam kondisi siap termasuk alhamdulillah kondisi terakhir Boaz sudah fit. Insyaallah akan kita turunkan dari menit awal," ujar Ahmad dalam jumpa pers virtual, Kamis (16/9).

Ahmad menuturkan, diturunkannya Boaz sejak menit awal bisa menambah kekuatan tim. Ia berharap agar eks Persipura Jayapura bisa membawa Borneo FC jadi lebih baik lagi dalam melakoni setiap laga di liga musim ini.

“Sejak awal bergabungnya Boaz kami sangat welcome, surprise dengan usaha manajemen.Kami berharap dengan kehadiran Boaz itu bisa jadi role model untuk para pemain muda di Borneo dan kami berharap mentalitas pengalaman dan spirit Boaz bisa membawa tim ini jadi lebih baik,” lanjutnya.

Sementara itu, Boaz yang turut hadir dalam konferensi pers itu mengatakan, dirinya sudah dalam kondisi siap secara keseluruhan. Pemain berusia 35 tahun itupun berjanji bakal mengerahkan kemampuan terbaik yang dimiliki dalam laga bertajuk Derbi Papadaan besok.

“Bagi saya pribadi, di pertandingan pertama pasti otomatis akan berikan yang terbaik karena tujuan kami, manajemen Borneo, pelatih dan kami sebagai pemain ingin target untuk keluar sebagai juara,” tutur Boaz.

“Jadi setiap pertandingan kami harus memberikan hasil yang terbaik untuk Borneo dan seluruh masyarakat Samarinda,” tegas eks Timnas Indonesia ini.

Baca Juga: Mario Gomes Mundur, Borneo FC Nilai Keputusan Sepihak

Lihat Sumber Artikel di Akurat Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Akurat. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Akurat.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini