Inggris Naik ke Peringkat Tiga FIFA, Tertinggi sejak 2012

Inggris Naik ke Peringkat Tiga FIFA, Tertinggi sejak 2012 Kredit Foto: Sindonews

Inggris telah naik ke urutan ketiga dalam peringkat dunia pria FIFA terbaru. Itu adalah posisi tertinggi yang pernah mereka duduki sejak peringkat pertama kali diperkenalkan pada tahun 1992, dikutip dari 90min, Kamis (16/9).

The Three Lions meraih tujuh poin dari kemungkinan sembilan selama kualifikasi Piala Dunia baru-baru ini melawan Hungaria, Andorra dan Polandia, menyusul dari musim panas yang luar biasa dengan Gareth Southgate memimpin Inggris di final Kejuaraan Eropa di Wembley. 

Italia muncul sebagai pemenang pada hari itu, mengalahkan Inggris dalam adu penalti yang sangat menegangkan, tetapi kemunduran itu tidak menghalangi tim Southgate untuk meraih poin kualifikasi yang mengesankan selama beberapa minggu terakhir, terutama yang dikumpulkan di Hungaria dan Polandia. 

Naiknya Inggris ke urutan ketiga dalam peringkat dunia adalah pertama kalinya mereka berada di tiga besar sejak September 2012 dan merupakan posisi yang baru mereka jalani selama dua bulan selama 29 tahun terakhir. 

Ini juga merupakan bukti lebih lanjut dari kerja bagus yang berkelanjutan dari Southgate dan stafnya, yang kini telah bekerja selama lima tahun.  Southgate menggantikan Sam Allardyce pada September 2016, awalnya untuk sementara, dan tidak hanya meningkatkan nasib Three Lions di lapangan, dia juga membantu mendefinisikan kembali apa artinya bermain untuk Inggris - memberikan penekanan besar pada inklusivitas, kebersamaan, dan bekerja menuju kebaikan yang lebih besar.

Lihat Sumber Artikel di Republika Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini