Kubu Habib Rizieq Kasih Komentar Keras ke Letjen Dudung: Itu Namanya Tak Konsisten dan Bingung

Kubu Habib Rizieq Kasih Komentar Keras ke Letjen Dudung: Itu Namanya Tak Konsisten dan Bingung Kredit Foto: Antara/Dhemas Reviyanto

Pernyataan Panglima Komando Strategi Angkatan Darat (Pangkostrad) Letjen Dudung Abdurachman soal semua agama benar di mata Tuhan mendapat sorotan dari berbagai kalangan. Salah satunya dari kuasa hukum Habib Rizieq Shihab, Aziz Yanuar. Menurut dia, orang yang menyebut semua agama benar itu adalah orang bingung.

"Yang jelas dia menyelisihi yang Allah tegaskan dalam Alquran. Nah, kalau ada yang menyelisihi apa yang ditetapkan Allah hukumannya apa? MUI sudah jelaskan," ujar Aziz ketika dikonfirmasi, Kamis (16/9/2021).

Baca Juga: Sebut 'Semua Agama Benar', Pangkostrad Letjen TNI Dudung Kena Sentil MUI

Dia pun mempertanyakan apakah orang yang mengaku Islam tetapi menyebut semua agama benar merelakan anaknya dinikahkan dengan cara agama lain.

"Kalau mau itu saya angkat jempol dan salut, berarti dia konsisten," tegas Aziz.

Namun, apabila orang itu tidak mau menikahkan anak atau dikubur dengan cara Islam maka hal itu sangat tidak konsisten.

"Itu namanya tidak konsisten dan bingung," tambah Aziz.

Pangkostrad Letjen TNI Dudung Abdurachman sebelumnya telah memberikan penjelasan atas ucapannya yang menyebut semua agama benar di mata Tuhan yang dikomentari sejumlah kalangan. Letjen Dudung mengaku sebagai Pangkostrad perlu mengatakan semua agama benar saat berbicara di hadapan prajuritnya. Sebab, eks Pangdam Jaya itu memiliki prajurit yang berasal dari berbagai pemeluk agama.

"Saya ini Panglima Kostrad, bukan ulama. Jika ulama mengatakan bahwa semua agama itu benar, berarti dia ulama yang salah," kata Dudung dalam keterangan persnya, Kamis.

Baca Juga: Wakil Ketua MUI Minta Jenderal Dudung Minta Maaf karena Sudah Bikin Gaduh

Lihat Sumber Artikel di JPNN Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan JPNN. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab JPNN.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini