Tokoh Anti-Ahok Lantang: Anies Gak Pernah Korupsi, Dia Tipe Orang yang Gak Ngiler Sama Duit!

Tokoh Anti-Ahok Lantang: Anies Gak Pernah Korupsi, Dia Tipe Orang yang Gak Ngiler Sama Duit! Kredit Foto: Instagram/Anies Baswedan

Tokoh Tionghoa Lieus Sungkharisma meyakini Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan adalah salah satu kepala daerah yang bersih dari tindakan korupsi.

Hal ini disampaikan Lieus Sungkharisma ketika berbincang dengan Ahli Hukum Tata Negara Refly Harun. Dia mengklaim tahu betul kepribadian Anies Baswedan yang sangat mustahil melakukan korupsi.

“Saya rasa Anies Baswedan itu orangnya terlalu baik. Saya nilai Anies Baswedan itu tipe orang yang enggak ngiler sama duit,” kata Lieus Sungkharisma dikutip Populis.id, Jumat (17/9/2021).

Baca Juga: Siap Dukung Anies Dua Periode, Tokoh Tionghoa Kembali Seret Ahok: Omongannya Suka Nyakitin Rakyat

Jauh sebelum menyatakan diri sebagai kelompok pendukung Anies Baswedan pada Pilkada DKI 2017 lalu, Lieus Sungkharisma mengaku sudah mengenal Anies dengan baik. Mereka berdua satu angkatan ketika kuliah Universitas Gadja Mada (UGM).

“Saya ngomong begini karena Anies Baswedan itu satu angkatan sama saya di UGM. Kalau Anies Baswedan itu korupsi, saya terus terang bakal kecewa,” tuturnya.

Tuduhan penyelewengan duit rakyat yang dialamatkan kepada Anies Baswedan memang kerap terjadi. Namun, hal itu sama sekali tidak terbukti, memang Pemprov DKI Jakarta beberapa kali harus berurusan dengan hukum karena kasus korupsi.

Baca Juga: Presiden Jokowi Omeli Mantunya Bobby Nasution Gara-garanya...

Teranyar adalah kasus korupsi tanah untuk lahan rumah DP nol rupiah di Mujul, Jakarta Timur. Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) berjanji segera memeriksa Anies Baswedan dalam kasusi tu setelah satu anak buahnya yakni eks Dirut Perumda Pembangunan Sarana Jaya DKI Yoory C Pinontoan dinyatakan sebagai tersangka dalam kasus itu.

"Kalau Anies Baswedan korupsi, pasti saya langsung demo,” tutup Lieus Sungkharisma.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini