Dua Miliarder Ini Sepakat Investasi Pada Bitcoin Termasuk Diversifikasi

Dua Miliarder Ini Sepakat Investasi Pada Bitcoin Termasuk Diversifikasi Kredit Foto: CNBC.com

Miliarder investor Steven Cohen dan Ray Dalio ternyata tak ingin ketinggalan hype dari cryptocurrency. Keduanya mengaku menempatkan beberapa uang tunai yang mereka miliki kepada Bitcoin.

Bahkan, menurut dua miliarder ini, bitcoin dan mata uang digital lainnya adalah cara yang menarik untuk mendiversifikasi investasi.

"Saya memiliki lebih banyak kripto daripada emas,” ujar Dalio, pendiri hedge fund terbesar di dunia, Bridgewater Associate.

Dilansir dari Yahoo Finance di Jakarta, Jumat (17/9/21) Cohen, yang menjalankan perusahaan Point72 di bidang Asset Management, juga berharap agar masyarakat tidak melewatkan peluang investasi di bitcoin.

Baca Juga: Miliarder Ray Dalio: Uang Tunai Adalah Sampah, Jangan Pernah Disimpan

Bitcoin pernah mencapai puncaknya sebesar USD60.000 atau sekitar Rp855 juta pada April 2021 dan menurun sejak itu. Saat ini, Bitcoin telah diperdagangkan lebih dari USD48.000 atau sekitar Rp684,62 juta.

Dalio mengatakan, kripto dapat memberikan diversifikasi dan mencatat portofolio yang perlu tersebar di lebih banyak kelas aset.

"Diversifikasi adalah hal yang baik," kata dia.

Sementara itu Cohen mengatakan, perusahaannya, Point72, sedang membangun kemampuan perdagangan kripto.

Kripto menjadi tema utama pada konferensi SALT, yang diadakan secara langsung di New York pada 2021. Penampilan Steven Cohen dan Ray Dalio merupakan sesi yang ditunggu-tunggu para peserta, serta yang paling banyak dihadiri.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini