Untuk Cover Lagu, Charly Van Houten Keluarkan Dana Rp10 Miliar

Untuk Cover Lagu, Charly Van Houten Keluarkan Dana Rp10 Miliar Kredit Foto: Instagram/Charlie Van Houten

Charly Van Houten hingga kini tak pernah berhenti berkarya. Ia pun mulai merambah dunia YouTube dan mulai mengcover beberapa lagu.

Charly pun tidak asal mengcover lagu, tapi ia meminta izin sekaligus membayar atas biaya cover lagunya tersebut. Tak tanggung-tanggung, jumlah lagu yang akan dibawakan ulang berjumlah ribuan.

Baca Juga: Charly Van Houten Mundur dari Penghargaan Musik, Kenapa?

"Ada 2021 lagu," sebut Charly Van Houten kepada Anang Hermansyah di kanal YouTube Ngobrol Asix, Kamis (16/9/2021).

Untuk sekarang, Charly pun menerangkan ada sekitar 600 lagu yang siap tayang di kanal YouTubenya. Ia merasa apa yang dilakukannya adalah bentuk apresiasi pada penyanyi Tanah Air.

"Aku mengcover lagu sendiri atau orang Indonesia, termasuk lagu mas Anang. Tetap pakai gaya Charly dan mengurus izin dengan baik," sebut Charly Van Houten.

Anang Hermanyah pun terkejut mendengar itu. Bagaimana tidak, membayar royalti untuk jumlah lagu yang ribuan tentu tidak murah.

"Itu satu lagu kamu bayar berapa untuk (mengurus) perizinan Rp 5 juta? Rp 5 juta dikali 2000 lagu? Ya ada Rp 10 m-an (miliar)," sebut Anang Hermansyah saat mengkalkulasi.

Mantan vokalis ST 12 itu pun membenarkan perkataan Anang. Ia pun menambahkan ada sebuah lagu yang mencapai belasan juta rupiah.

"Lumayan mas. Ada yang Rp 15 juta bayarnya. Itu lagu Jawa Timur itu ada yang lagi hits," ungkap Charly.

Anang Hermansyah pun memberikan hitungan lain. Ia menyebut biaya Rp5 juta itu belumlah termasuk biaya produksi.

Baca Juga: Bersyukur Aurel Hermansyah Hamil, Anang Hermansyah Berniat Bagikan Beras 7,5 ton

"Total satu lagu bisa habis Rp 20 juta sama video," sebut Anang.

Anang pun kagum terhadap proyek baru Charly ini.

"Kaya banget kamu, duitnya banyak? Lah Rp 10 miliar lho, hari gini dan pada saat keadaan seperti ini," kata Anang Hermansyah.

"Nggak lah mas, " jawab Charly sambil tertawa.

Lihat Sumber Artikel di Suara.com Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini