Pangeran Charles Ajak Kurangi Limbah Makanan

Pangeran Charles Ajak Kurangi Limbah Makanan Kredit Foto: Republika

Pangeran Charles dari kerajaan Inggris menyebut perlunya upaya untuk mengurangi limbah makanan. Ia menyebut itu dapat mengurangi emisi rumah kaca di dunia.

Pangeran Charles juga sedang berencana membuat proyek di Kanada agar masing-masing rumah tangga dapat mengurangi limbah makanan.

Baca Juga: Anak Pangeran William dan Kate Tak Pakai Gelar Bangsawan di Sekolah

Menurut Charles, setiap keluarga dapat mengurangi emisi rumah kaca dengan mengurangi jumlah makanan yang dibuang. Dalam sebuah wawancara, Pangerang Charles bercerita tentang sebuah proyek penelitian untuk mengurangi sampah makanan.

Charles pun mengatakan yayasan yang dibangun olehnya telah bekerja sama oleh koki terkenal, Jaie Oliver dan Jimmy Doherty, untuk membuat makanan masa depan. Program ini mengajarkan anak-anak tentang proses pembuatan makanan dari masih bahan mentah sampai siap untuk dimakan.

“Jika dapat mendorong dan memungkinkan mereka untuk melihat bahwa makanan adalah bagian dari sistem gabungan yang dapat membantu kesehatan bumi, mereka akan jauh lebih dapat membantu mengubah situasi untuk menghindari bencana iklim yang sedang terjadi,” ujar Charles dalam wawancara tersebut, dilansir The National, Kamis (16/9).

Pangeran Charles pun menyebut orang-orang akan menemukan cara yang mudah dan murah untuk mengurangi perubahan iklim. Dan cara ini adalah salah satunya.

Baca Juga: Untuk Cover Lagu, Charly Van Houten Keluarkan Dana Rp10 Miliar

 

Lihat Sumber Artikel di Republika Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini