Sandiaga Uno Dideklarasikan Jadi Capres 2024: Alasannya Rakyat sedang Sulit Akibat Pandemi

Sandiaga Uno Dideklarasikan Jadi Capres 2024: Alasannya Rakyat sedang Sulit Akibat Pandemi Kredit Foto: Instagram/Sandiaga Salahuddin Uno

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menerima dukungan untuk maju sebagai calon presiden (capres) di 2024 nanti. Dukungan tersebut dideklarasikan Relawan Kawan Sandi (RKS).

Selain mendeklarasikan Sandiaga Uno sebagai capres 2024, RKS juga menggelar aksi sosial. Kegiatan tersebut digelar di Kampung Nelayan Paotere Makassar, Sulawesi Selatan.

"Rakyat sedang sulit akibat pandemi. Kami ingin perubahan hidup lebih baik ke depan," ujar perwakilan RKS, Adhi Saputra, belum lama ini.

Baca Juga: Sinyal Kuat PKS Dukung Duet Maut Anies-Sandi di Pilpres 2024

RKS pun meyakini sosok Sandiaga Uno tepat mengemban harapan tersebut. Deklarasi tersebut dilakukan RKS di atas perahu Pelabuhan Rakyat Paotere, pusat ekonomi rakyat lecil yang menghubungkan Kota Makassar dengan ratusan pulau di wilayah Sulsel.

Dalam kesempatan itu, RKS juga menggelar aksi sosial. Mereka membagikan masker, handsinitizer, hingga paket sembako kepada warga.

"Ini bentuk kepedulian kawan Sandi untuk rakyat kecil," kata Andre Arief. 

RKS merupakan relawan lintas profesi, lintas agama, lintas generasi, dan lintas suku. Mereka berfokus memperjuangkan nasib rakyat kecil yang kesulitan akibat pandemi Covid-19.

Baca Juga: Sandiaga Uno Harus Tunggu Giliran Jika Ingin Maju Jadi Capres

Lihat Sumber Artikel di JPNN Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan JPNN. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab JPNN.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini