Tok! Liga 2 Indonesia 2021 Dimulai 26 September 2021

Tok! Liga 2 Indonesia 2021 Dimulai 26 September 2021 Kredit Foto: Redaksi24

Operator pelaksana Liga Indonesia, PT Liga Indonesia Baru (LIB) memastikan segera menggelar kompetisi Liga 2 musim 2021.

Kompetisi sepak bola kasta kedua di tanah air tersebut rencananya mulai bergulir pada 26 September 2021. Namun sayangnya LIB belum menetapkan tempat pertandingan perdana kompetisi.

“Soal rencana tempatnya akan kami umumkan kemudian. Kami akan konsultasikan dan menunggu arahan pemerinta,”Kata Direktur Operasional LIB, Sudjarno saat menggelar managers meeting Liga 2 2021 di Jakarta, kemarin.

Sementara itu Direktur Utama LIB, Akhmad Hadian Lukita mengungkapkan pada managers meeting tersebut, pihaknya menjelaskan kepada semua klub terkait segala peraturan yang harus diikuti dan ditaati.

Terutama terkait penerapan protokol kesehatan (prokes) yang memang juga menjadi salah satu fokus dan perhatian pemerintah. “Pada prinsipnya kami berharap ada standar yang sama dengan Liga 1. Pada Liga 2 juga harus menerapkan prokes yang ketat dan disiplin seperti halnya pada Liga 1. Baik itu sebelum, selama dan sesudah pertandingan,” Ucapnya.

Selain itu LIB juga menjelaskan tentang pembagian grup dan tuan rumah babak penyisihan grup. Seperti diketahui, sebelumnya ada 11 tim yang berminat menjadi tuan rumah babak penyisihan grup. Ke-11 klub tersebut adalah PSMS Medan, PSPS Riau, Sriwijaya FC, RANS Cilegon FC, Martapura Dewa United FC, PSKC Cimahi, Persekat Tegal, PSCS Cilacap, Persis Solo, Kalteng Putra FC, dan Persiba Balikpapan.

Dari 11 klub yang mengajukan diri sebagai tuan rumah tersebut, tiga dinyatakan tidak bisa mengajukan diri. Ketiganya adalah PSMS Medan yang mengundurkan diri serta Persekat Tegal dan Rans Cilegon yang hasil verifikasi menunjukkan pada beberapa kriteria kurang mendukung untuk menjadi tuan rumah.

“Dengan demikian, ada delapan klub yang bisa menjadi tuan rumah babak penyisihan grup. Sudah kami tentukan untuk tuan rumah babak penyisihan grup putaran pertama. Untuk tuan rumah putaran kedua, akan ditentukan kemudian. Menyesuaikan dengan perkembangan terkait status dan kondisi PPKM di kota dari klub yang mengajukan status sebagai tuan rumah,” tambah Sudjarno.

Berikut Pembagian Grup Liga 2 2021

Grup A
Sriwijaya FC (Tuan Rumah Putaran 1, Stadion Gelora Jakabaring)

PSPS Riau
KS Tiga Naga
Semen Padang FC
PSMS Medan
Babel United

Grup B
Martapura Dewa United (Tuan Rumah Putaran 1, Stadion Madya Senayan)

PSKC Cimahi
Rans Cilegon United
Badak Lampung FC
Perserang Serang
Persekat Tegal

Grup C
Persis Solo (Tuan Rumah Putaran 1, Stadion Manahan)

PSCS Cilacap
Persijap Jepara
PSUM Yogyakarta
Hizbul Wathan FC
Putra Safin Grup

Grup D
Kalteng Putra (Tuan Rumah Putaran 1, Stadion Tuah Pahoe, Palangka Raya)

Persiba
Mitra Kukar
Sulut United
PSBS Biak
Persewar Waropen

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini