PKS Niat Duet Anies-Sandi, Gerindra Murka Bukan Main: Orang Rakyat Lagi Susah Malah Omongin Pilpres!

PKS Niat Duet Anies-Sandi, Gerindra Murka Bukan Main: Orang Rakyat Lagi Susah Malah Omongin Pilpres! Kredit Foto: Instagram/Anies Baswedan

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) membuka peluang untuk menduetkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan Menparekraf Sandiaga Uno di Pilpres 2024. Perlu diingat, PKS menjadi salah satu partai politik yang sukses mengantarkan Anies-Sandi di Pilkada DKI Jakarta  2017 lalu.

"Duet Anies-Sandi (di Pilpres 2024) adalah sebuah keniscayaan," kata Presiden PKS, Ahmad Syaikhu Jumat (17/2021).

Syaikhu menyebut peluang Anies berduet dengan Sandi pada Pilpres 2024 memang terbuka. Namun, menurutnya, komunikasi terkait pilpres mendatang masih berjalan dinamis.

Baca Juga: Geger Anies Merapat ke NasDem, Direktur ASI Beri Saran Telak!

"Namun saya tetap memandang masih berjalan dinamis. Jadi komunikasi terus kami bangun. Semoga ke depan sudah bisa kami dapatkan," ujarnya.

Gara-gara pernyatan PKS terkait peluang duet Anies-Sandi itu, Wakil Ketua Umum Gerindra, Habiburokhman justru kesal. Menurut dia, sekarang ini bukan waktu yang pas membicarakan Pemilu 2024, sebab masyarakat Indonesia sedang dilanda krisis kesehatan karena pandemi Covid-19.

"Agak risih kita bicara soal Pemilu dan pencapresan di saat pandemi masih belum reda," kata Habiburokhman.

Tidak hanya itu, Habiburokhman mengaku saat ini, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno sama-sama menjadi pejabat aktif, sehingga pembicaraan pemilu yang menyeret keduanya dirasa tak elok. Lagi pula perhelatan pesta demokrasi lima tahunan itu juga masih lama digelar.

Selanjutnya
Halaman

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini