Festival Foodpreneur Bersinar, Dukung Perempuan Indonesia Menjadi Pengusaha Kuliner Digital

Festival Foodpreneur Bersinar, Dukung Perempuan Indonesia Menjadi Pengusaha Kuliner Digital Kredit Foto: Bethriq Kindy Arrazy

Sunlight, brand pencuci piring yang lebih dari 30 tahun menemani masyarakat Indonesia menghadirkan Festival Foodpreneur Bersinar. Sebuah rangkaian program yang bertujuan untuk menginspirasi dan mengoptimalkan potensi perempuan Indonesia untuk menjadi pengusaha kuliner yang handal dan berdaya.

Festival yang menjangkau hampir 25.000 pengusaha UMKM di sektor kuliner ini diselenggarakan atas kolaborasi Sunlight bersama dengan Tokopedia. Dalam program ini, para UMKM kuliner ini tidak hanya diberikan wadah untuk berjualan dan mempromosikan produknya, tetapi mereka juga dibekali serangkaian edukasi yang berguna dalam mengembangkan usaha kulinernya. 

Baca Juga: Libatkan 3.190 UMKM, Festival Kuliner Blibli Cetak Rekor MURI

Head of Dishwash Category Unilever Indonesia, Anggya Kumala mengatakan perempuan Indonesia memiliki keinginan dan potensi untuk mengaktualisasikan diri, salah satunya dengan memiliki bisnis sendiri. Dalam hal ini, bisnis kuliner merupakan salah satu bisnis yang diminati oleh perempuan. Menurut data dari Badan Pusat Statistik, lebih dari 60 persen atau sekitar 37 juta UMKM Indonesia dimiliki dan dikelola oleh perempuan, dimana kurang lebih 10 juta UMKM bergerak di bisnis kuliner.

“Sunlight sebagai brand yang telah menjadi bagian dari keseharian perempuan Indonesia sejak puluhan tahun lalu percaya bahwa perempuan menyimpan potensi yang luar biasa. Namun, seringkali potensi tersebut belum tergali karena banyaknya pekerjaan rumah tangga yang kerap menyita waktu mereka,” katanya, dalam konferensi pers Sunlight Festival Foodpreneur Bersinar, Jumat (17/9/2021).

Menjawab permasalahan ini, Sunlight berkomitmen menghadirkan inovasi produk dengan kemampuan membersihkan lebih cepat, sehingga dapat membantu perempuan dalam menyelesaikan pekerjaan rumah tangganya dengan lebih efisien sehingga memiliki waktu lebih untuk mengembangkan potensi mereka.

Anggya menjelaskan bahwa tahun ini bukan kali pertama Sunlight mendukung perempuan Indonesia untuk bisa lebih berdaya melalui usaha kuliner. Sunlight berkomitmen untuk menjangkau hingga 5 juta perempuan hingga tahun 2022 melalui kegiatan edukatif yang mendorong potensi perempuan menjadi pengusaha kuliner.

“Program Festival Foodpreneur Bersinar ini merupakan wujud nyata dari komitmen Sunlight serta merupakan kelanjutan dari serangkaian upaya pemberdayaan perempuan yang telah secara konsisten dilakukan Sunlight sejak lama,” jelasnya.

 

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini