Bikin Bengong, Nama Tito Karnavian dan Tjahjo Kumolo Disebut-sebut dalam Isu Reshuffle Jokowi

Bikin Bengong, Nama Tito Karnavian dan Tjahjo Kumolo Disebut-sebut dalam Isu Reshuffle Jokowi Kredit Foto: Antara/Hafidz Mubarak A

Bisikan soal reshuffle kabinet sayup-sayup memunculkan kejutan. Nama Tjahjo Kumolo dan Tito Karnavian ikut disebut dalam rumor tersebut.

Pengamat politik Hendri Satrio ikut mendengar desas-desus reshuffle kabinet Indonesia Maju. Sosok yang kerap disapa Hensat ini bahkan ikut mengungkap kabar yang ia terima. Semua dibuka di diskusi virtual bertemakan Petik Pelajaran, Ngotot 3 Periode Presiden Guinea Digulingkan, belum lama ini.

Baca Juga: Skenario Tukar Guling di Reshuffle Kabinet Terendus: Semua Demi PDIP Menuju Pemilu 2024

Performa buruk sejumlah menteri memang ada dalam radar yang didengarnya. Hensat menyebut kemungkinan bakal ada yang digeser. Dia juga memperkirakan bakal ada yang dilengserkan dari jabatan menteri.

Informasi yang didapatnya, menteri-menteri yang akan digani tersebut akan dilakukan dalam waktu dekat ini. Bahkan, pengumumannya akan langsung dilakukan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Ada desas-desus katanya reshuffle yang akan terjadi akhir September atau awal Oktober nanti," sebut Hensat.

Yang bikin bengong, nama Tito Karnavian dan Tjahjo Kumolo ikut disebut. Padahal, performa dua menteri itu dinilai masih sangat baik.

"Pak Tito dan Pak Tjaho Kumolo tukeran. Pak Tito jadi PAN RB, Pak Tjahjo jadi Mendagri. Makin menarik tuh peta politiknya," ucapnya.

Baca Juga: Isu Reshuffle Kabinet Jokowi Meruncing, Nadiem Makarim Disebut-sebut

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini