Sandiaga Uno Ingin Perkembangan Gim Lokal Lebih Pesat

Sandiaga Uno Ingin Perkembangan Gim Lokal Lebih Pesat Kredit Foto: Instagram/Sandiaga Salahuddin Uno

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno, menekan pengembangan industri gim lokal dan kerap mengkampanyekannya.

"Kita bisa mendorong secara aktif pengembangan dan mengampanyekan industri gim dalam negeri, misalnya kami ikut sertakan mereka ke ajang Tokyo Game Show, kemudian juga mendorong mereka untuk memiliki kemampuan memasarkan, mempromosikan, dan mengampanyekan secara totalitas game-game mereka," sebut Sandiaga dalam seminar daring Wealth Wisdom 2021 di Jakarta, Sabtu (18/9/2021). 

Baca Juga: Dorong Sandiaga Uno Maju di Pilpres 2024, Relawan: Biar Lapangan Pekerjaan Lebih Terbuka

Ia melihat bahwa Indonesia memiliki pengguna internet terbesar keempat di dunia, di mana sekitar 170 juta lebih warga terhubung ke Internet dan ada 60 juta penikmat gim di Indonesia.

"Saat ini gamification itu bisa juga dari sisi edukasi, pariwisata dengan memperkenalkan destinasi-destinasi melalui game, dan kami mendorong kapasitas dan kapabilitas para pengembang game ini, sumber daya manusianya agar terintegrasi juga nanti ke sektor pendidikan dan ini kami akan terus bangun ke depan," ujar Sandiaga dilansir dari Antara.

Sebelum itu, Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno, mengatakab industru gim lokal masih disesaki produk luar negeri. Oleh karenanya, perlu peran besar anak muda untuk menguasai pasar ekonomi kreatif tersebut.

Menparekraf mengatakan, munculnya layanan 5G di beberapa wilayah, harusnya menjadi pemicu munculnya industri kreatif, terkhusus video gim. 

Baca Juga: Sandiaga Uno Cocok Jadi Capres 2024, Pengamat: Emak-emak Tuh yang Penting Merakyat, Cerdas, Jujur

 

Lihat Sumber Artikel di Akurat Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Akurat. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Akurat.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini