LBH Yogyakarta Diteror, Pelaku Pakai Sepeda Motor dan Lempar Bom Molotov

LBH Yogyakarta Diteror, Pelaku Pakai Sepeda Motor dan Lempar Bom Molotov Kredit Foto: Foto: Reuters.

Kantor LBH Yogyakarta yang berada di Jalan Benowo, Kecamatan Kotagede, Kota Yogyakarta, diduga telah diteror dengan dilempar bom molotov, Sabtu 18 September 2021 sekitar pukul 01.00 hingga 05.00 WIB.

Menangani itu, Polresta Yogyakarta menurunkan tim Inafis untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Tim tersebut tiba di Kantor LBH Yogyakarta sekitar pukul 16.00 WIB.

Baca Juga: Pasang Badan Belain Moeldoko, Lihat Aksi LBH HKTI, Bakal Tempuh Jalur Hukum

Seusai tiba, tim inafis langsung memasang garis polisi di TKP. Kemudian melakukan pemeriksaan di teras kantor LBH Yogyakarta yang menjadi sasaran pelemparan bom molotov.

Berdasarkan pengamatan di lapangan, terlihat sejumlah barang bukti yang diamankan oleh tim Inafis Polresta Yogyakarta. Di antaranya ada pecahan botol yang diduga merupakan bom molotov dan sejumlah benda lainnya.

Kanit Reskrim Polsek Kotagede Iptu Mardiyanto membeberkan, berdasarkan olah TKP oleh petugas sore ini, ditemukan beberapa benda yang serupa molotov. Yaitu pecahan dari sebuah botol terbakar.

"Yang ada di TKP sekarang bisa kita lihat bekas (pecahan) botol bensin. Kalau lihat dari bekasnya sampai membakar ini dari botol yang diisi bensin, kemudian ada sumbu dan dinyalakan kemudian dilempar. Istilahnya molotov," ungkap Mardiyanto

Ia juga menyebut, dari hasil pemeriksaan sementara, pelaku diduga menggunakan sepeda motor. Kala beraksi, para pelaku ini diketahui tidak menimbulkan kegaduhan.

"Tetangga sekitar tidak mendengar adanya keributan, pelemparan dan sebagainya," ungkap Mardiyanto.

Baca Juga: Mengetahui Peran Utama Abu Rusydan yang Disebut Konseptor Utama Aksi-Aksi Teror

Lihat Sumber Artikel di Viva Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini