Tanpa Pemenang, Persib Vs Bali United Berakhir dengan Skor 2-2

Tanpa Pemenang, Persib Vs Bali United Berakhir dengan Skor 2-2 Kredit Foto: Republika

Persib Bandung menahan Bali United dengan skor 2-2 di Stadion Indomilk Arena, Kabupaten Tangerang, Jawa Barat, Sabtu (18/9). Atas hasil ini kedua tim harus berbagi poin dan berbagi posisi di papan atas klasemen dengan tujuh poin. 

Atas hasil imbang tersebut, kedua tim harus berbagi poin dan berbagi posisi di papan atas klasemen dengan tujuh poin. 

Baca Juga: Persib Bandung Bidik Poin Penuh dari Bali United

Dipertandingan ini, pelatih Persib, Robert Rene Alberts akhirnya memberi kepercayaan pada Beckham Putra Nugraha sebagai starter dan ban kapten pada Supardi.

Untuk kubu Bali United, tidak terliaht banyak perubahan. Mantan pemain Persib, Hariono bermain sebagai starter dan pemain anyar Bali United, Eber Bessa memulai debut di bangku cadangan.

Skor pertama dihasilkan lewat tendanan bebas. Itu terjadi karena Jupe yang melakukan pelanggaran pada Spaso. Alhasil wasit memberikan hadiah tendangan bebas di luar kotak penalti. Tendangan bebas itu mampu dieksekusi dengan baik oleh Spaso. Skor 1-0 untuk Bali United. 

Karena tertinggal, Persib pun lebih menekan pertahanan Bali United. Alhasil pada menit 29, serangan individu Febri ditahan oleh Leonard yang membuat Febri terjatuh. Wasit pun memberikan kartu merah pada Leonard yang membuat Bali United bermain dengan 10 pemain.

Menit 36, Febri yang membawa bola dari sisi kanan dengan cepat memilih untuk memberikan umpan pada Beckham. Beckham pun berhasil mengeksekusi dengan baik umpan tersebut. Skor berubah 1-1 untuk kedua tim.

Setelah gol penyeimbang, jual beli serangan lebih terasa. Wasit memberikan tambahan tiga menit perpanjangan waktu babak pertama. Babak pertama berakhir dengan skor 1-1 untuk kedua tim.

Memasuki babak kedua, antar tim melakukan pergantian pemain untuk lini depan. Baru berjalan, gol cantik Beckham yang menggiring bola dan menggocek Wawan. Skor berubah menjadi 1-2 atas keunggulan Persib. 

Bali United berusaha untuk kembali menyerang meski Platje gagal mengeksekusi peluang. Saling serang kembali terjadi setelah Geoffrey turut menekan lini pertahanan Bali United. 

Menit 55, secara mengejutkan Yabes Roni berhasil mengeksekusi umpan Michael. Skor kembali imbang 2-2 untuk kedua tim. Sepuluh menit berselang, tembakan Geoffrey ke gawang terpaksa tidak dihitung gol karena sudah dalam posisi offside.

Wasit memberikan tambahan waktu empat menit. Babak perpanjangan waktu diisi oleh saling serang kedua tim tanpa adanya serangan berarti. Wasit meniup akhir peluit tanda pertandingan berakhir. Persib dan Bali United pun terpaksa berbagi poin.

Baca Juga: Didimax Berjangka Kembali jadi Sponsor Persib Bandung

 

 

 

Lihat Sumber Artikel di Republika Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini