Bagaimana Nasib Sandiaga Uno di Pilpres 2024?

Bagaimana Nasib Sandiaga Uno di Pilpres 2024? Kredit Foto: Instagram/Sandiaga Salahuddin Uno

Mantan politikus Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean turut menyoroti Sandiaga Salahuddin Uno. Untuk pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

Baginya, hal itu akan berat, karena penting untuk mempertimbangkan partai mana yang akan mendukung sampai maju Pilpres mendatang.

"Peluang Sandiaga Uno sangat kecil, terlebih dia tak memiliki partai yang mendukungnya, kecuali Prabowo mengalah," ungkal Ferdinand kepada GenPI.co, Jumat (17/9/2021).

Dia menyebut, bila Sandiaga Uno maju Pilpres, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto harus secara ikhlas mundur dan menyerahkan semuanya pada Sandi.

Tetapi, hal itu sulit terjadi, sebab Prabowo diprediksinya masih ingin maju di Pilpres.

"Saya pikir Gerindra belum mendukung Sandiaga Uno, karena partai itu masih menjagokan ketua umumnya, Prabowo, untuk maju sebagai capres 2024," ungkapnya.

Ferdinand juga menjelaskan, bahwa partai lain juga sedang sibuk dan memiliki kader sendiri yang akan diusungnya pada Pilpres mendatang. Maka, tidak semudah itu bagi Sandi untuk mendapat dukungan partai.

"Peluang Sandiaga Uno nyaris tidak akan terwujud karena tidak memiliki kekuasaan partai," katanya.

Ia pun menyebut politik tidak semudah itu menyerahkan kursi kesempatan memimpin, banyak hal yang harus dicermati.

Baca Juga: PKS Jual Pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno, Emang Laku Ya?

 

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini