Pelaku Politik Indonesia Masih Banyak yang Egois dan Cari Untung Sendiri

Pelaku Politik Indonesia Masih Banyak yang Egois dan Cari Untung Sendiri Kredit Foto: Antara/Reno Esnir

Ketua Umum Bintang Muda Indonesia (BMI) Farkhan Evendi, menyebutkan masih banyak aktor politik yang mencari keuntungan secara personal.

Menurutnya, Indonesia seting mengalami kecelakaan politik, sebab ada usaha tegas untuk menjaga proses politik yang sehat.

Baca Juga: Generasi Muda Perlu Diberikan Ruang Luas di Politik

Hal tersebut di sampaikan Farkhan dalam webinar “Meneropong Peranan Milenial pada Pemilu 2024” yang diselenggarakan Swara Milenial Indonesia (SMI) pada Jumat (17/9).

“Banyak sekali aktor-aktor politik di Indonesia yang akhirnya terjangkit virus ini,” sebutnya dalam webinar yang diikuti GenPI.co itu.

Ia pun menyebut kondisi itu bisa diubah oleh generasi muda. Karena, kekuasaan juga dipengaruhi suara mayoritas, yaitu generasi milenial 

“Generasi milenial ini memiliki kesadaran kolektif untuk memperbaiki situasi, apalagi populasi mereka dominan di Indonesia,” ungkapnya.

Tetapi, perubahan itu perlu dipantik dengan sebuah pemicu.

“Stimulan itu bisa berasal dari partai politik atau akademisi,” ujarnya

Oleh karenanya, para generasi muda perlu punya perhatian pada situasu sosial yang ada. Agar proses perbaikan bangsa akan terwujud.

“Mereka juga harus mau terlibat langsung dalam proses politik. Hal itu akan menciptakan suasana dan hal baru dalam proses perpolitikan di Indonesia di masa depan,” tutur Farkhan.

Baca Juga: Kesaksian Analis Politik tentang Gaya Hidup Sederhana Gubernur Sumbar

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini