Pilpres 2024 Sudah Mulai Panas, Relawan Sandiaga Uno Sudah Gaspol: Kami Yakin...

Pilpres 2024 Sudah Mulai Panas, Relawan Sandiaga Uno Sudah Gaspol: Kami Yakin... Kredit Foto: Sufri Yuliardi

Relawan Kawan Sandi (RKS) mulai gaspol menyosialisasikan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno untuk maju sebagai bakal calon presiden pada Pilpres 2024.

"Hasil dari beberapa lembaga survei menempatkan nama Sandiaga Uno dalam lima besar kandidat berpeluang capres," kata perwakilan RKS, Adhi Saputra, dalam keterangan tertulis di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Dorong Sandiaga Uno Maju di Pilpres 2024, Relawan: Biar Lapangan Pekerjaan Lebih Terbuka

Menurutnya, hasil survei Indonesia Political Opinion menempatkan nama Sandiaga masuk ke tiga besar dari 20 nama potensial jelang Pilpres 2024.

Sementara, Survei Charta Politika pada Juli 2021 menunjukkan kans Sandiaga di 2024 tak terperosok. Namanya masuk lima, unggul dari sejumlah nama seperti Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Puan Maharani, dan Airlangga Hartarto.

Selain itu, survei Arus Survei Indonesia menempatkan Menparekraf Sandiaga Uno bersama Menteri BUMN Erick Thohir menjadi dua sosok menteri paling populer untuk berpeluang menjadi capres pada Pemilu 2024.

"Kami yakin, figur Sandiaga Uno mampu mengemban amanah dari masyarakat Indonesia," kata Adhi.

RKS merupakan relawan lintas profesi, lintas agama, lintas generasi, dan lintas suku. Mereka berfokus memperjuangkan nasib rakyat kecil yang kesulitan akibat pandemi Covid-19.

Menurut Adhi, saat ini rakyat sedang sulit akibat pandemi. Rakyat berharap ingin perubahan hidup lebih baik, pendapatan rumah tangga kembali normal dan lapangan pekerjaan lebih terbuka. Relawan Kawan Sandi sendiri dideklarasikan di Pelabuhan Rakyat Paotere, Makassar, Sulawesi Selatan.

Baca Juga: Bagaimana Nasib Sandiaga Uno di Pilpres 2024?

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini