Sabar, PDIP Masih Belum Punya Capres

Sabar, PDIP Masih Belum Punya Capres Kredit Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyebut partainya belum menentukan siapa calon yang akan diusung dalam Pilpres 2024 mendatang.

Menurutnya, calon presiden dan wakilnya akan sepenuhnya kuasa Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

Baca Juga: Soal Elektabilitas, PDIP dan PSI Kuat di DKI Jakarta

"Untuk menjadi presiden, wakil presiden, atau menteri sekalipun, keyakinan spritual PDIP selalu ada campur tangan Yang Di Atas (Tuhan)," kata Hasto dalam keterangannya, Sabtu (18/9).

Oleh karenanya, Hasto yakin, Megawati akan memilih pemimpin nasional dengan lakukan kontemplasi, mendengar pendapat rakyat, dan pertimbangkan banyak aspek lainnya.

Ia pun mengingat pesan Megawati soal menjadi presiden itu mudah, tapi jadi pemimpin yang sangat sulit. Sebab, di tangannya bergantung hidup seluruh rakyat Indonesia.

"Untuk menjadi presiden, banyak faktornya. Dan bagi Bu Mega hal tersebut juga dilakukan dengan kontemplasi, memohon petunjuk Tuhan Yang Maha Kuasa, Allah SWT," katanya.

Hasti pun mengatakan usulan amandemen terbatas UUD hanya untuk pembahasan Garis Besar Haluan Negara (GBHN), bukan menambah masa jabatan presiden.

Baca Juga: Ada Nama Ganjar dan Puan, Capres Jagoan PDIP Masih Tunggu Petunjuk yang Maha Kuasa

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini