Rocky Gerung Bakal Kena Gusur, Ngabalin, Dosen UI hingga Guru Besar UGM Senang

Rocky Gerung Bakal Kena Gusur, Ngabalin, Dosen UI hingga Guru Besar UGM Senang Kredit Foto: Viva

Rocky Gerung mengungkapkan sejumlah orang yang merasa senang adanya penggusuran yang dilakukan PT Sentul City kepada dirinya dan sejumlah warga setempat. 

Ini dia sampaikan di YouTube Fadli Zon Official. Menurutnya orang-orang tersebut berasal dari kalangan akademisi hingga pemerintahan. Mereka melontarkan pernyataan ejekan.

"Yang berengsek itu beberapa aktivis zaman dulu yang sekarang berpihak kepada presiden justru mengolok-olok saya ingin menguasai tanah Sentul," tuturnya dikutip VIVA, Minggu 19 September 2021.

Baca juga: Teror Buldoser Sentul City di Sekitaran Rumah Rocky Gerung

Rocky pun menyebutkan sejumlah nama yang mengolok-ngolok dia bersama dengan 6.000 warga yang juga akan digusur. Diantaranya Ade Armando, Ngabalin hingga seorang Guru Besar Arsitektur UGM.

"Mengolok-ngolok saya dengan rakyat di bawah itu supaya dapat kiriman amplop dari Sentul City. Atau mungkin Ade Armando CS lagi berupaya jadi komisaris Sentul City," papar dia.

Menurut Rocky kalimat ejekan itu tidak sepantasnya disampaikan kalangan akademisi tersebut hingga pejabat negara. Apalagi, yang menyampaikan merupakan akademisi dengan gelar PhD.

"PhD arsitek segala macam itu dia ketua dewan pakar seknas Jokowi. Dia bilang sodara Rocky dapat laknat karena mulutnya enggak bisa dia. Jadi dia menganggap 6.000 orang itu dapat laknat," ujarnya.

Rocky menilai pernyataan-pernyataan itu bisa terlontar karena mereka dekat dengan kekuasaan dan secara politik maupun ekonomi mendapat dukungan penguasa, sehingga alam pikirannya menjadi sempit.

"Jadi kedunguan itu ada di kepala seorang PhD. Apalagi Ngabalin kan, Ngabalin itu senang betul saya mau digusur itu padahal dia pejabat negara kok dia senang rakyat digusur, memang otaknya dia," ucap Rocky.

Lihat Sumber Artikel di Viva Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini