Ganjar Pranowo Laris Manis, Pendukungnya Deklarasi di 17 Negara

Ganjar Pranowo Laris Manis, Pendukungnya Deklarasi di 17 Negara Kredit Foto: Instagram/Ganjar Pranowo

Ganjar Pranowo semakin laris manis. Dukungan ke Gubernur Jawa Tengah ini untuk maju di Pilpres 2024 tak hanya dari dalam negeri, tapi juga sudah menyebar hingga di 17 negara. 
 
Kemarin, kelompok relawan Sahabat Ganjar kembali menggelar deklarasi. Kali ini, deklarasi digelar di 17 negara. Kelompok relawan yang tiga bulan lalu hanya ada di Yogyakarta itu, kini sudah menyebar hingga ke mancanegara.

Baca Juga: Dua Gubernur Ini Dinilai Bawa Angin Segar di Pilpres 2024, Tapi Bukan Anies Baswedan Lho...
 
Deklarasi digelar secara virtual, dipimpin langsung oleh Ketua Sahabat Ganjar, Lenny Handayani, dari Hotel Santika, Jakarta. Acara diikuti relawan Sahabat Ganjar di 34 provinsi dan 17 negara. Tujuh belas negara itu adalah Hong Kong, Macau, Jepang, Taiwan, Inggris, Singapura, Italia, Belanda, Malaysia, Arab Saudi, Australia, Selandia Baru, Amerika Serikat, Austria, Spanyol, Uni Emirat Arab, dan Prancis. 
 
Dalam kesempatan itu, tiap perwakilan diberikan kesempatan menyampaikan testimoni kenapa mendukung Ganjar? Ada banyak alasan. Menurut Lenny, Ganjar merupakan figur yang tepat untuk melanjutkan kepemimpinan Presiden Jokowi. Apalagi, masyarakat sudah melihat hasil kerja Ganjar selama memimpin Jawa Tengah. Salah satunya, adalah keberhasilan Ganjar memberikan bantuan kepada pelaku usaha mikro.

“Saya melihat Pak Ganjar orang benar dan bisa memajukan Bangsa Indonesia,” kata Lenny.
 
Sementara, menurut Asih Lestari, salah satu relawan di Malaysia, Ganjar merupakan sosok yang tegas, jujur, toleran, dan suka menolong. "Meski kami berada di luar negeri, kami akan tetap mendukung beliau,” katanya. 
 
Dalam kesempatan itu, juga dilakukan pelantikan kepengurusan Sahabat Ganjar di 34 DPW dan 140 DPC di seluruh Indonesia. Para Sahabat Ganjar ini terdiri dari berbagai elemen masyarakat.
 
Bagaimana tanggapan Ganjar? Kader PDIP ini tak mau banyak berkomentar. Dia bilang, saat ini sedang konsentrasi urus penanganan Covid-19. "Penanganan Covid termasuk percepatan vaksinasi membutuhkan perhatian ekstra," kata Ganjar, kepada Rakyat Merdeka, tadi malam. 
 
Apakah mungkin Ganjar diusung PDIP di Pilpres nanti? Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyatakan, ada banyak kader PDIP yang mendapat dukungan agar maju jadi capres. Beberapa di antaranya adalah Gubernur Bali  I Wayan Koster dan Ganjar Pranowo. Namun, di partainya, urusan capres, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang akan menetapkan sosok yang diusung.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Rakyat Merdeka Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Rakyat Merdeka. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Rakyat Merdeka.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini