Sekjen PDIP Blak-blakan: Megawati Memohon Petunjuk Tuhan...

Sekjen PDIP Blak-blakan: Megawati Memohon Petunjuk Tuhan... Kredit Foto: Instagram/Megawati Soekarno Putri

Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto blak-blakan membocorkan cara Megawati Soekarnoputri dalam memilih calon presiden untuk Pilpres 2024.

Hal tersebut diungkapkan Hasto Kristiyanto melalui siaran pers yang diterima GenPI.co, Sabtu (18/9).

Baca Juga: Ganjar Pranowo Laris Manis, Pendukungnya Deklarasi di 17 Negara

Hasto Kristiyanto membeberkan, calon presiden dan wakil presiden yang akan diusung oleh PDIP pada Pemilihan Umum 2024 merupakan hak prerogatif Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Menurut Hasto Kristiyanto, bahwa hasil survei mengenai elektabilitas seseorang tidak akan dijadikan alat ukur bagi PDIP dalam menentukan calon presiden dan wakil presiden yang akan diusung.

"Untuk menjadi presiden, banyak faktornya. Bagi Bu Mega hal tersebut juga dilakukan dengan kontemplasi, memohon petunjuk Tuhan Yang Mahakuasa, Allah SWT. Karena itulah tradisi yang dijalani Bu Mega," jelas Hasto Kristiyanto.

Bahkan, Hasto Kristiyanto membeberkan, PDIP mengesampingkan adanya pembahasan calon presiden di internal partai demi berkontribusi pada pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di masa pandemi.

"Dalam kongres juga disebutkan itu hak prerogatif Bu Mega sehingga pada waktunya pasti diumumkan calonnya," tegas Hasto Kristiyanto.

Hasto Kristiyanto pun menyinggung jejak sejarah pada abad ketujuh, yaitu pembangunan Candi Borobudur.

"Itu dibangun seratus tahun. Kami pun menginginkan pembangunan negara berkelanjutan. Kalau dulu bisa, mengapa sekarang tidak bisa. Sekarang karena kita tidak punya haluan, maka ganti kepemimpinan, berganti juga kebijakannya," ungkap Hasto Kristiyanto.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini