Andalkan One Stop Shopping, Wisma Sehati dan Hamparan Stone Bidik Pasar Bandung

Andalkan One Stop Shopping, Wisma Sehati dan Hamparan Stone Bidik Pasar Bandung Kredit Foto: Rahmat Saepulloh

Pandemi Covid-19 berpengaruh terhadap seluruh sektor bisnis. Tak terkecuali bisnis batu alam yang dilakukan Hamparan Stone.

Direktur Hamparan Stone, Razvy Popescu mengatakan saat pandemi, permintaan pasar akan berkurang dengan proyek-proyek pembangunan yang dibatalkan atau ditunda sehingga penyerapan kebutuhan material pasti menurun.

Baca Juga: Bisnis Tumbuh Hingga 5 Kali Lipat, PasarPolis Tunjuk Sederet Jajaran Manajemen Baru

Adanya larangan perjalanan bagi karyawan atau pembatasan perjalanan pada pekerja yang berasal dari kota maupun daerah yang berisiko tinggi sehingga pada umumnya perusahaan konstruksi, kontraktor, Arsitek, bahkan pemilik rumah yang baru membangun akan menunda aktivitasnya.

"Tentu sudah pasti berdampak terhadap ekonomi global baik di dalam maupun luar negeri, termasuk Hamparan Stone," kata Razvy kepada wartawan saat membuka membuka showroom baru Wisma Sehati dan Hamparan Stone di Jalan Cicendo, Kota Bandung, Sabtu (18/9/2021)

Razvy menjelaskan untuk pengadaan bahan baku, beberapa negara yang bermitra dalam bisnis batu alam mengalami penurunan permintaan akibat pandemi. Hal itu, terlihat saat kondisi  awal dan pertengahan Pandemi yang mengharuskan beberapa negara dalam kondisi lockdown (akses di tutup), Permintaan pasar yang menurun, Akses Sumber Daya Manusia yang terbatas.

"Bagi para pelaku Bisnis, hampir di pastikan selama masa Pandemi pastinya konsentrasi terpecah untuk memastikan kesehatan para anggotanya," ungkapnya.

Meski demikian, beberapa inovasi dan strategi pemasaran dilakukan dalam menghadapi Pandemi saat ini. Salah satunya, Hamparan Stone meningkatkan fokus ke platform digital dengan pengenalan produk melalui Sosial Media, juga didampingi dengan photo dan video produk (berbagai jenis batu) supaya konsumen bisa belanja tanpa mengunjungi showroom atau pabrik.

"Kami menyadari pentingnya era digital di dalam mengenalkan produk maupun layanan dari Hamparan Stone. Kami juga melakukan investasi pada Sumber Daya Manusia untuk dapat meningkatkan kualitas pelayanan terhadap customer yang sejalan dengan slogan kami Deliver Happiness," ungkapnya.

Adapun, segmentasi Pasar yang selama ini dijalankan adalah high rise building dan juga “Private Residence”. Namun seiring berjalannya waktu dimana Sosial media sudah dapat diakses hampir semua lapisan masyarakat, sehingga pengetahuan akan penggunaan batu alam semakin meluas.

"Maka kami memutuskan untuk menambah segmentasi pasar yang baru dimana kami dapat berbagi edukasi yang mencakup anak muda, kontraktor, arsitek, pemilik rumah dimana mereka dapat berkonsultasi langsung dengan nyaman dengan kami," jelasnya.

Strategi pemasaran lainnya, kata Razvy dengan membuka showroom baru di Kota Bandung yang mengandalkan one stop shopping.

Kota Bandung dipilih karena merupakan kota metropolitan terbesar di provinsi Jawa Barat dengan perkembangan bisnis properti yang terus meningkat.

Selanjutnya
Halaman

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini