Pendukung Jokowi Gaspol Banget untuk Urusan Pilpres 2024: Kami Dukung Ganjar Pranowo-Erick Thohir

Pendukung Jokowi Gaspol Banget untuk Urusan Pilpres 2024: Kami Dukung Ganjar Pranowo-Erick Thohir Kredit Foto: Instagram/Ganjar Pranowo

Kelompok sukarelawan Jokowi Mania (JoMan) Jawa Timur mendeklarasikan dukungan mereka terhadap Ganjar Pranowo agar maju sebagai calon presiden di ajang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

JoMan Jatim yang menyatakan diri sebagai Ganjar Pranowo (GP) Mania Jatim itu mendorong Ganjar menggandeng Erick Thohir sebagai cawapresnya.

Baca Juga: Ada Nama Ganjar dan Puan, Capres Jagoan PDIP Masih Tunggu Petunjuk yang Maha Kuasa

Pengurus JoMan Jatim yang sekaligus Koordinator GP Mania Jatim Warto Adi mengatakan berdasarkan konsolidasi secara nasional dari relawan di daerah lainnya disepakati mendukung Gubernur Jawa Tengah itu sebagai capres 2024.

"Pak Ganjar merupakan sosok yang pantas dan mumpuni menjadi capres melanjutkan perjalanan dan kerja baik Pak Jokowi," ujar dia saat deklarasi di Surabaya, akhir pekan lalu.

Menurut dia, sosok Ganjar yang penuh semangat dianggap cocok memimpin Indonesia. Gaya kepemimpinannya juga dinilai mirip dengan Jokowi yaitu suka blusukan bertemu langsung dengan masyarakat.

"Sosoknya merakyat. Sudah saatnya NKRI dipimpin para generasi muda," kata dia.

Warto mengatakan, GP Mania Jatim yang dideklarasikan ini telah membentuk 25 koordinator daerah (korda) tingkat kabupaten/kota di Jatim.

"Korda nanti siap menggalang dukungan untuk Pak Ganjar," terangnya.

Menteri BUMN Erick Thohir dinilai sebagai sosok ekonom yang akan cocok mendampingi Ganjar. Terutama memajukan ekonomi di tengah kondisi pandemi Covid-19.

"Kami deklarasikan GP sebagai capres dengan cawapresnya Pak Erick Thohir. Erick diharapkan bisa mengentaskan kemiskinan di Indonesia," pungkas Warto.

Baca Juga: Mobilisasi Dukungan Ganjar Pranowo untuk 2024 Membesar

Lihat Sumber Artikel di JPNN Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan JPNN. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab JPNN.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini