Megawati Masih Kunci Rapat-Rapat Nama Capres Pilihan PDIP, Pengamat Politik Bilang Karena...

Megawati Masih Kunci Rapat-Rapat Nama Capres Pilihan PDIP, Pengamat Politik Bilang Karena... Kredit Foto: Antara/Fikri Yusuf

Pengamat politik dari Universitas Andalas, Asrinaldi, blak-blakan terkait capres yang akan dipilih Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

Menurut Asrinaldi, saat ini Megawati belum mempunyai capres pilihan yang akan diusung pada Pilpres 2024 mendatang. Sebab, kata Asrinaldi, Megawati masih melihat perkembangan menuju Pilpres 2024.

"Karena Pilpres 2024 masih berlangsung tiga tahun lagi," ujar Asrinaldi sebagaimana dikutip dari GenPI.co.

Baca Juga: Hasto: Megawati Mohon Petunjuk Allah SWT untuk Tentukan Capres

Asrinaldi mengatakan keputusan Megawati terkait capres PDIP akan bergantung pada situasi politik 12 bulan sebelum Pilpres 2024. Menurutnya, waktu tersebut menjadi sangat penting bagi penilaian Megawati kepada kader yang akan diusung sebagai capres.

"Jadi semua masih bisa berubah," kata Asrinaldi.

Seperti diketahui, PDIP mempunyai banyak capres potensial untuk maju jadi capres pada Pilpres 2024. Capres potensial dari PDIP yang disebut-sebut bakal maju pada Pilpres 2024 ialah Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Ketua DPR Puan Maharani.

Namun, hingga saat ini PDIP belum mengumumkan siapa kadernya yang akan maju sebagai capres pada Pilpres 2024. Hal itu pun menimbulkan banyak spekulasi terkait capres yang akan diusung PDIP pada Pilpres 2024.

Baca Juga: Pendukung Jokowi Gaspol Banget untuk Urusan Pilpres 2024: Kami Dukung Ganjar Pranowo-Erick Thohir

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini