Jerman Bergabung dengan Negara Eropa Lainnya, Beri Lampu Hijau pada Token EXOeu Berbasis Bitcoin

Jerman Bergabung dengan Negara Eropa Lainnya, Beri Lampu Hijau pada Token EXOeu Berbasis Bitcoin Kredit Foto: Unsplash/André François McKenzie

Pemerintah keuangan Jerman telah menyetujui penawaran token keamanan (STO) berdasarkan sidechain Bitcoin (BTC).

Otoritas Pengawas Keuangan Federal Jerman (BaFin) telah memberi lampu hijau pada token EXOeu oleh penerbit game Exordium, dengan membuat investor ritel lokal memenuhi syarat untuk berpartisipasi dalam penjualan di Stokr pada pasar digital utama Eropa.

Baca Juga: Lembaga Kredit S&P: UU Pengesahan Bitcoin di El Salvador Beri Implikasi Negatif Secara Langsung

Investor Jerman dapat berinvestasi di EXOeu melalui Stokr dengan jumlah investasi minimum 100 dolar. EXOeu adalah STO kedua yang pernah disetujui untuk pasar Jerman di Stokr setelah BaFin menyetujui STO oleh jaringan parkir ParkinGO tahun lalu.

Diluncurkan pada Januari 2021, token keamanan EXOeu mengumpulkan dana untuk pengembangan game MMO fiksi ilmiah Samson Mow dan Infinite Fleet. Penawaran ini telah tersedia untuk investor di negara-negara Eropa lainnya seperti Prancis, Luksemburg, Spanyol, Portugal. Mereka telah mengumpulkan lebih dari 7 juta dolar hingga saat ini.

Sementara banyak STO didasarkan pada blockchain Ethereum, token EXOeu dikeluarkan melalui Blockstream Amp, sebuah platform untuk tokenizing sekuritas yang dibangun di sidechain Liquid Bitcoin.

“Bitcoin membentuk pembayaran, dan sudah waktunya itu membentuk pasar modal. Hal ini dapat dilakukan melalui teknologi lapisan dua,” kata salah satu pendiri Stokr, Arnab Naskar.

Lebih lanjut ia menambahkan bahwa Ethereum “kehilangan pesonanya” sebagai platform STO karena gas yang tinggi biaya dan ketidakpastian seputar Ethereum 2.0.

Menurut salah satu pendiri Stokr, Tobias Seidl, persetujuan BaFin atas STO Exordium menandai tonggak baru dalam STO berbasis blockchain lintas batas.

“Kami melihat Bitcoin sebagai tulang punggung fundamental pasar modal masa depan, yang akan dibangun di atas blockchains,” katanya.

Berita itu muncul tak lama setelah pertukaran kripto utama Bitfinex mengumumkan minggu lalu bahwa mereka akan memulai debut platform perdagangan STO sendiri dengan perdagangan Exordium (EXO).

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini