Salut! Penerbangan Luar Angkasa SpaceX Elon Musk Ternyata untuk Amal, Segini Totalnya!

Salut! Penerbangan Luar Angkasa SpaceX Elon Musk Ternyata untuk Amal, Segini Totalnya! Kredit Foto: Instagram/elonrmuskk

CEO SpaceX Elon Musk membantu mencapai tujuan penggalangan dana Rumah Sakit Penelitian Anak St. Jude dari penerbangan luar angkasa Inspiration4 beberapa jam setelah perusahaannya mengembalikan kru dari orbit.

Tujuan utama dari misi Inspiration4 yang diluncurkan pada hari Rabu dan berakhir di hari Sabtu itu adalah mengumpulkan USD200 juta (Rp2,85 triliun) untuk Rumah Sakit Penelitian Anak St. Jude.

Dilansir dari CNBC International di Jakarta, Senin (20/9/21) Komandan peluncuran Inspiration4 Jared Isaacman yang merupakan seorang miliarder ikut menyumbangkan USD100 juta (Rp1,42 triliun) secara pribadi kepada St. Jude.

Baca Juga: Ucapkan Selamat ke Elon Musk, Kirain Jeff Bezos Tulus, Ternyata Cuma Copas!

Misi Inspiration4 telah mengumpulkan donasi USD60,2 juta (Rp858 miliar) lagi, sebelum Musk berjanji untuk menyumbangkan USD50 juta (Rp712 miliar) dari kantongnya sendiri sehingga total kampanye yang terkumpul menjadi lebih dari USD210 juta (Rp2,99 triliun).

"Hitung saya untuk USD50 juta," kata Musk dalam tweet pada hari Sabtu.

Misi Inspiration4 dinilai bersejarah karena kru menghabiskan tiga hari di luar angkasa. Ditambah lagi, Musk membawa Isaacman, pilot Sian Proctor, petugas medis Hayley Arceneaux, dan spesialis misi Chris Sembroski.

Para kru mengorbit Bumi pada ketinggian setinggi 590 kilometer, yang berada di atas Stasiun Luar Angkasa Internasional. Mereka juga menjadi manusia terjauh mengorbit bumi.

Penerbangan luar angkasa SpaceX mencapai beberapa tonggak sejarah, termasuk: Penerbangan luar angkasa pribadi pertama, dengan kru non-profesional pertama yang menjadi astronot, pilot pesawat ruang angkasa wanita kulit hitam pertama, astronot Amerika termuda dan orang pertama yang terbang di luar angkasa dengan prostesis.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini