Refly Harun Bongkar Kasus Tanah Rocky Gerung, Nama Prabowo Diseret-seret

Refly Harun Bongkar Kasus Tanah Rocky Gerung, Nama Prabowo Diseret-seret Kredit Foto: GenPI

Ahli Hukum Tata Negara Refly Harun ikut buka suara terkait rencana ribuan tetangga Pengamat Politik Rocky Gerung yang akan menggeruduk kediaman Menteri Pertahanan Prabowo Subianto di Sentul.

Hal tersebut diungkapkan oleh pengamat sosial dan politik itu dalam video yang tayang di Kanal YouTube Refly Harun.

Dalam video tersebut, Refly Harun menyoroti rencana ribuan tetangga Rocky Gerung untuk mendatangi kediaman Prabowo Subianto dengan tujuan meminta pertolongan terkait dengan tanah yang diklaim oleh Sentul City.

Baca Juga: Namanya Diseret-seret Rocky Gerung, Orang Istana Nggak Terima: Dasar Raja Dungu!

Pasalnya, menurut Refly Harun, tetangga Rocky Gerung ini adalah warga yang juga rumahnya terancam akan digusur oleh Sentul City.

Oleh karena itu, mereka berharap bisa mendapatkan bantuan dari Prabowo Subianto yang tinggal tak jauh dari kediaman Rocky Gerung.

Refly Harun menilai, bahwa konflik sengketa tanah semacam ini seharusnya bisa diselesaikan dengan baik.

Pakar Hukum ini mengungkapkan, memang banyak sekali warga yang menempati suatu daerah secara turun temurun.

"Banyak sekali masyarakat itu mendiami tanah, menduduki tanah secara turun temurun. Mereka orang kampung biasa yang tidak paham surat menyurat," ungkap Refly Harun.

"Ketika kemudian mereka tidak punya alas hak, tiba-tiba tanah tersebut menjadi tanah yang sangat komersil, karena sudah dikembangkan oleh para pengembang besar," sambungnya.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini