Negara Kejar-Kejaran Aset Tommy Soeharto, Perusahaan Ini Kena Getahnya?

Negara Kejar-Kejaran Aset Tommy Soeharto, Perusahaan Ini Kena Getahnya? Kredit Foto: Sufri Yuliardi

Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto menjadi salah satu target obligor Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI) yang tengah dikejar oleh pemerintah. Pemerintah pun terus memburu aset anggota keluarga Soeharto itu yang tercatat memiliki utang senilai Rp2,6 triliun.

Diketahui, Tommy Soeharto merupakan salah satu pemegang saham mayoritas dalam HITS. Lantas, apakah masalah yang dihadapi Tommy Soeharto ini turut berimbas kepada PT Humpuss Intermoda Transportasi Tbk (HITS)?  Baca Juga: Nilai Tukar Rupiah Hari Ini, 20 September 2021: Nomor Satu di Asia dan Dunia

Direktur Utama HITS, Kemal Imam Santoso, mengungkapkan bahwa pemberitaan mengenai rencana penyitaan aset milik Tommy Soeharto dalam kasus BLBI terjadi di luar grup perusahaan sehingga manajemen tidak mengetahui permasalahan BLBI  tersebut. Ia menambahkan, hingga saat ini tidak ada dampak terhadap kondisi operasional dan nonoperasional perusahaan. Baca Juga: Dapat Kontrak Puluhan Miliar Rupiah, Perusahaan Milik Bakrie: Keuangan Akan Jadi Kuat!

"Hingga saat ini, tidak ada penyitaan atas aset HITS terkait kasus tersebut," tegas Kemal, dilansir pada Senin, 20 September 2021.

Kemal menambahkan, Tommy Soeharto tidak mengendalikan perusahaan secara langsung karena perusahaan dijalankan oleh tenaga profesional dan independen yang bebas intervensi dari pihak mana pun. HITS dan Tommy Soeharto disebut memiliki hubungan wajar, yakni antara perusahaan dan pemegang saham.

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini